5 Oct 2017

Pelantikan Nahkoda Baru PC IPM Kecamatan Batu, Kembali ke Esensi dan Jaga Silaturahim



IPM.OR.ID, BATU - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Kecamatan Batu menyelenggarakan pelantikan pimpinan barunya periode 2017/2019 yang terpilih pasca Misyawarah Cabang (Musycab) di Hall Hotel Asida, Kota Batu, Ahad ( 1/10/2017).

Pelantikan yang berlangsung meriah tersebut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batu, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Batu, PC IPM Bumiaji, Pimpinan Ranting (PR) IPM se-Kota Batu, Aisyiyah Kota Batu, Organisasi Otonom (Ortom) Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se-Kota Batu, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS)/ se-Kota Batu, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Pemuda Pancasila, dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Batu, Rifqy Naufan Alkatiri (15), mengatakan bahwa cara pelantikan tersebut selain bertujuan untuk mengesahkan, juga memberi motivasi pimpinan yang dilantik.
"Setelah terpilihnya pimpinan baru pasca Musycab, selain untuk mebgesahkan juga memberi motivasi pimpinan baru", ujar Rifqy

Bapak Edong Sya'ban menyarankan kepada IPM Kota Batu untuk menjaga silaturahim dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan Ortom AMM lainnya.
"Setelah sah dilantik, jangan lupa bersilaturahim kepada AUM dan ortom lain. Serta kalian adalah pelopor, pelangsing penyempurna amanah, jadi laksanakanlah dengan baik.", saran Ketua PCM Kota Batu tersebut.

Selin itu, Ketua PD IPM Kota Batu, Imam Buchori menegaskan kepada pelajar untuk rajin membaca dan menulis dan kembali ke esensi IPM. "Perlu diingat bahwa pelajar itu harus rjin membqca dan menulis karena IPM memiliki simbol buku dan pena. Dengan itu kita bisa merubah dunia.", tegas Imam.
"InsyaAllah dalam waktu dekat akan diadakan Rapat Kerja (Raker) dan Upgrading.", tutupnya.
*(rif/put)