2 Oct 2017

IPM Sidoarjo kembali Unjuk Gigi setelah Mati Suri

IPM.OR.ID, Yogyakarta - Setelah vakum selama dua tahun lebih, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sidoarjo (PD IPM Sidoarjo) akhirnya kembali bangkit. Berkat kerjasama antar Pimpinan Cabang (PC), Musyawarah Daerah (Musyda) IPM Sidoarjo berhasil dihelat. Bertempat di SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo seluruh Cabang dan Ranting se-Sidoarjo berkumpul guna memilih nahkoda baru. Acara itu berlangsung pada Sabtu-Ahad / 30 September - 1 Oktober 2017 kemarin.

Dengan bertemakan "Rekontruksi Gerakan untuk Menuju Pelajar yang Berdikari serta Mandiri" yang menggambarkan bahwasannya PC IPM Se-Sidoarjo telah menyatukan tekad untuk menghidupkan kembali PD IPM Sidoarjo.

"Kami mengambil tema yang tepat sesuai suasana saat ini, uniknya semua pimpinan cabang dan ranting disini sangat antusias untuk mengaktifkan kembali IPM Sidoarjo karena mereka  mengakui telah kehilangan roda organisasi ini" Ujar Muhammad Irfan Syarief selaku ketua umum terpilih.

Kami sendiri juga fokus untuk mengkontruksi semua elemen-elemen tambah Irfan, sehingga nantinya IPM di Sidoarjo ini bisa berdiri tegak dengan kokoh. Selain dinanti-nanti bagi seluruh anggota IPM Se-Sidoarjo, acara musyda ini mempunyai harapan besar yaitu mengawali langkah pasti agar IPM Sidoarjo kembali gigih didepan sehingga mampu melakukan penggalian potensi bagi kader IPM dan menghidupkan kembali PR dan PC IPM se-Sidoarjo. 

Musyda IPM Sidoarjo, difokuskan pada penataan ulang agar  kedepannya IPM Sidoarjo bisa menjadi Pimpinan Daerah yang solid, progresif dan revolusioner dalam melakukan gerakan-gerakan dakwah amar ma'ruf nahi munkar. 

"Sebenarnya dalam Musyda kemarin banyak polemik atau masalah yang dialami bagi teman-teman IPM Sidoarjo, namun kami tidak memfokuskan apa yang menjadi masalah akan tetapi lebih pada bagaimana membangun kokoh kembali dan mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh kader IPM sendiri" Pungkasnya *(Fat/azm)