28 Sep 2017

Workshop Permusyawaratan PD IPM Jember Dapatkan Apresiasi


IPM.OR.ID, JEMBER - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Jember menyelenggarakan Workshop Permusyawaratan IPM di SMK Muhammadiyah 2 Paleran, Kabupaten Jember, Sabtu-Ahad (23-24/9/2017).

Sobri menjelaskan bahwa Workshop Permusyawatan sebagai bekal kader-kader IPM untuk berlatih dalam forum permusyawaratan, juga kesempatan untuk mengasah kekritisan dalam menyikapi dan menanggapi keputusan saat bermusyawarah.

"Melihat pentingnya permusyawaratan dalam sebuah organisasi, kami mengadakan workshop permusyawaratan sebagai bekal kader-kader IPM Jember bagaimana dan apa saja yang ada dalam musyawarah. Selain itu juga sebagai kesempatan untuk mengasah kekritisan", jelas Sobri.

Workshop yang dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Bapak Abdul Halim, M.Pd, dan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM), Ahmad Amirul Mukminin, Dzikron Thusbiha, Rifa'i Ardia Nurrohman, dan Ahmad Mushofa mendapat apresiasi.

Sobri, Ketua Umum PD IPM Jember Periode 2016-2018, mengatakan bahwa PW IPM Jawa Timur mengapresiasi Workshop Permusyawaratan tersebut.

"Alhamdulillah PW IPM Jatim mengapresiasi kegiatan ini, karena jarang sekali diselenggarakan padahal sangat penting karena kader bisa bersimulasi musyawarah agar tercipta permusyawaratan yang berintegritas dan bermatabat.", ujar Sobri.

Ia juga menjelaskan bahwa setelah workshop selesai, peserta yang mengikuti workshop ditugaskan mensosialisasikan ilmu yang telah didapat di cabang atau rantingnya masing-masing.

"Workshop ini tidak selesai begitu saja. Peserta yang telah mengikuti workshop ditugaskan untuk mensosialisasikan ilmunya yang di dapat selama workshop di cabang atau rantingnya masing-masing, agar seluruh kader-kader IPM Jember terampil, kritis dan aktif dalam musyawarah.", Jelas Sobri. *(sob/put)