27 Sep 2017

TORSENI PD IPM Kota Semarang Datangkan Juri-Juri Keren

IPM.OR.ID, SEMARANG - Pelajar memang terkenal dengan aktifitas dan kretifitasnya dalam seni dan olahraga. Salah satunya, Temu Olahraga dan Seni (TORSENI) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Semarang di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Tlogosari, Jalan Giri Mukti Barat No.3, Kota Semarang, Ahad (24/9/2017).

Seperti yang disampaikan Yasinta Tiara Azzahra (18) kepada IPM.OR.ID, TORSENI yang akan diadakan tiap tahun diikuti oleh siswa-siswi SMP hingga SMA Muhammadiyah di Kota Semarang tersebut diadakan dalam rangka mempererat silaturahim antar ranting sekolah Muhammadiyah di Kota Semarang.

"Untuk kedepan InsyaAllah TORSENI ini akan dilaksanakan tiap tahun.", ujar Yasinta Sekretaris Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan (PIP) PD IPM Kota Semarang tersebut.

Prasasti Nugrahaning Gusti (20), menjelaskan bahwa TORSENI ini dikemas dengan berbagai lomba. 7 kategori lomba untuk SMP dan 8 kategori lomba untuk SMA. "Kategori lombanya ada 8, yaitu Kaligrafi, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Futsal, Tapak Suci, Fashion Show, Cipta Karya Puisi, Tari Kreasi, dan Pidato Bahasa Jawa khusus SMA", jelas Ketua Panitia TORSENI yang akrab dipanggil Sasti.

Juri yang dihadirkan beragam dan ahli di bidangnya. Sasti yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum PD IPM Kota Semarang, menjelaskan bahwa tiap kategori lomba ada 3 juri.

"Juri Fashion Show, yaitu dari Miss Internet Jawa Tengah, Talent Hijabku Models Academy dan Juara Putra Putri Kampus. Juri Tari Kreasi, yaitu pemilik Sanggar Tari Mardya Rahayu, Budayawan Kota Semarang, dan Mahasiswa Seni Tari yang punya sanggar tari juga. Juri MTQ, yaitu Ustadz Muhammad Nur dan 2 kakak dari Remaja Masjid Agung Jateng. Untuk kategori lomba yang lain dari guru-guru.", sebut Sasti.

Ajang perlombaan TORSENI ini memperebutkan juara umum yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dari berbagai kategori lomba. Juara 1 dihadiahi 3 poin, juara 2 dihadiahi 2 poin, dan juara 3 dihadiahi 1 poin.

"Juara umum TORSENI tahun ini dimenangkan oleh SMP Muhammadiyah 4 Semarang dengan poin terbanyak, yaitu 12 poin.", ujar Sasti

Sasti berharap TORSENI ini menjadi agenda rutin tiap tahun sebagai sarana mempererat tali silaturahim antar kader IPM Kota Semarang dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Harapannya, semoga kedepan acara ini menjadi agenda tahunan PD IPM Kota Semarang sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahim baik antar pengurus, panitia, ranting dan alumni IPM dan juga menjunjung tinggi sportifitas.", ujarn Sasti dengan semangat. *(yas/sas/put)