10 Sep 2017

PC IPM Brondong Tingkatkan Seni Ber-Organisasi


IPM.OR.ID, LAMONGAN - Guna meningkatkan kualitas kreativitas kader, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) adakan Upgrading di Gedung Dakwah Muhammadiyah Brondong, Minggu (10/9) kemarin.

Dalam upgrading ini terdapat 5 materi, salah satunya materi seni dalam ber-organisasi. bapak Maghfur S.Pd saat menyampaikan materi tersebut, menekankan dalam organisasi pun juga ada seninya sehingga menjadi tatanan organisasi yang indah.

"Dalam suatu organisasi harus ada yang namanya seni menata komunikasi personalia, seni mengenal kegiatan, seni jaringan komunikasi. Sehingga apabila ketiga seni tersebut dipakai dalam organisasi maka akan tercipta suatu tatanan organisasi yang indah karena seni - seni tersebut," jelas Maghfur.

Senada dengan itu, harapan besar dari Eko Prasetyo selaku ketua panitia. "Saya berharap besar dalam acara upgrading ini, agar kedepannya PC IPM Brondong lebih maju dan lebih matang dalam berkreativitas." harapnya.

Karena kreativitas, lanjut Eko, adalah sebagai bentuk nyata dakwah pelajar Muhammadiyah. Dia juga memaparkan ke IPM.OR.ID, upgrading ini memiliki beberapa materi yang sangat beguna untuk kader kedepannya. Seperti, seni dalam berorganisasi, tata kebendharaan, teknik persidangan,  keadministrasian dan manajemen organisasi.

Hadir dalam upgrading ini, alumni Ketua Umum PC Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM) Brondong bapak Maghfur S.Pd., Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Lamongan Irvan Syaifullah, Sekretaris PD IPM Lamongan Kholis Fadli, Ketua Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) Pimpinan Wilayah (PW) IPM Jawa timur Dedy Kurniawan, dan alumni Bendahara Umum PC IPM Brondong Fatim. *(mia/an)