26 Sep 2017

Surprise Rp 10 Juta Bupati Purbalingga untuk PD IPM Purbalingga



IPM.OR.ID, PURBALINGGA – Bupati Purbalingga, Bapak Tasdi memberikan surprise (kejutan) untuk Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Purbalingga. Surprise itu berupa uang bantuan sebesar Rp 10 Juta terkait dengan rencana pengembangan Program Wirausaha IPM.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Purbalingga, Moh Ibnu Falah, di arena Konferensi Pimpinan Daerah (Konpida) dan Pengukuhan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Purbalingga Periode 2017-2019, di Komplek SMU Muhammadiyah Purbalingga, Sabtu (23/9/2017).

"Alhamdulillah, kami tidak menyangka akan dapat surprise bantuan dari Bapak Bupati Purbalingga, Bapak Tasdi, tadi siang saat pembukaan acara Grand Opening Konpida IPm Purbalingga di Pendopo Dipokusumo.", kata Ketua Umum PD IPM Purbalingga tersebut, Sabtu (23/9/2017) malam.

Sementara itu, panitia penyelenggara, Nur Cahyanto yang sekaligus menjelaskan PD IPM Purbalingga periode 2017-2019 yang terlantik. "Pengurus harian PD IPM periode 2017-2019 terlantik, yaitu Moh. Ibnu Falah sebagai Ketua Umum, Anggir Yaumi sebagai Sekretaris Umum, dan Nur Cahyanto (saya) sebagai Bendahara Umum.", jelasnya.

Ia juga menjelaskan pada IPM.OR.ID misi kedepan PD IPM Purbalingga ingin meningkatkan kajian kewirausahaan agar kewirusahaan IPM Purbalingga berkembang dan kita juga ingin menertibkan administrasi.

"Sebagaimana misi kita untuk periode saat ini. Kita ingin meningkatkat kajian kewirausahaan agar kewirausahaan kita berkembang dan kita juga ingin menertibkan administrasi.", jelas Nur Cahyanto.

Nur Cahyanto juga mengungkapkan harapannya. "Dan saya harapan kedepan ada amal usaha yang dapat menampung kader kader IPM di Purbalingga.", harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa PD IPM Purbalingga juga mengadakan IPM Award.  "Selain itu, PD IPM Purbalingga juga mengadakan IPM Award dengan berbagai karegori, yaitu kategori Pimpinan Ranting (PR) IPM terbaik, PR IPM tergiat, Pimpinan Cabang (PC) terbaik, sekolah muhammadiyah terbaik, pembina IPM terbaik, tokoh inspiratif, siswa berprestasi, lomba cerpen, dan lomba aransemen lagu.", tambahnya. *(nc/put)