23 Sep 2017

Selenggarakan Musycab, PC IPM Lendah Berharap Tingkatkan Kualitas Pelajar Muhammadiyah


IPM.OR.ID, LENDAH - Guna membentuk pergerakan dan militansi baru, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Lendah menggelar Musyawarah Cabang (Musycab) II dengan tema “Optimasi Pelajar Berkarya Nyata Demi Terwujudnya Kualitas Pelajar Berkemajuan” yang dilaksanakan di SD Muhammadiyah Ledok Sidorejo Lendah, Kamis (21/9) bertepatan 1 Muharram 1439 Hijriyah.

Pembukaan Musyawarah Cabang II PC IPM Lendah sekaligus pengajian oleh Ustadz Isnandar, selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kulonprogo dihadiri oleh PC IPM Lendah, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kulonprogo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pemuda Muhammadiyah Lendah, Nasyi’atul Aisyiah (NA) Lendah.

“Dengan musyawarah ini harapannnya dapat mencetak kader kader yang baru yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan serta pengoptimalan peran pelajar yang dapat mengalami kualitas kemajuan.", ujar Erma Setyarini, dalam sambutannya selaku Ketua umum PC IPM Lendah periode 2015-2017.

Dalam Sambutan ketua umum PD IPM Kulonprogo, ipmawan Nanang Wahyudi berharap dalam Musycab ini IPM Lendah makin melangkah dan terhindar dari ketidakaktifan pimpinan. “Dalam musyawarah cabang kali ini harapannya IPM Lendah dapat terus melangkah dan berkembang dan tidak ada kata vakum dalam pimpinan.”, harap Nanang.

Selain itu Bapak Agus Triyono selaku perwakilan dari Pimpinan Cabang Muhammmadiyah Lendah sekaligus yang membuka Musycab II IPM Lendah berharap IPM Lendah dapat berperan dalam pemerataan kader. “Harapannya dalam Musycab ini IPM lendah dapat mengambil peran untuk pemerataan  kader-kader di Lendah.", harap Bapak Agus.

Setelah serangkaian Musycab terlaksanakan, akhirnya telah terpilih nahkoda baru yaitu Ipmawan Zaki Anwar (Ketua Umum) dan Ipmawati Zu Alma Assyifa (Seketaris Umum) PC IPM Lendah periode 2017-2019. *(arif/put)