13 Sep 2017

Sejam, IPM Kulon Progo Kumpulkan Rp. 7,3 Juta Untuk Rohingya



IPM.OR.ID, KULON PROGO - Banyak cara untuk mengungkapkan kepedulian terhadap musibah yang menimpa kaum muslim di Rohingnya. Ahad, (10/9), IPM Kulon Progo bersama Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Kulon Progo menyampaikan kepeduliannya melalui Aksi Galang Dana untuk Rohingnya di simpang lima Monumen Nyi Ageng Serang, Wates, Kulon Progo, D.I. Yogyakarta. Diikuti oleh kurang lebih 40 simpatisan yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, serta simpatisan lainnya.
                                 
Aksi dimulai dengan doa bersama di Masjid Masyfa, Karangnongko, kemudian pukul 08.20 mulai bergerak ke simpang lima Monumen Nyi Ageng Serang. Selanjutnya Aksi Galang Dana untuk Rohingnya dilakukan di empat titik lampu lalu lintas dengan orasi yang terpusat di bawah monument Nyi Ageng Serang.

"Melalui aksi ini, kami IPM beserta AMM Kulon Progo mengajak kepada seluruh pengguna jalan untuk peduli dan mari kita doakan saudara-saudara muslim kita di Rohingya. Besar harapan kami , dengan adanya aksi ini mampu meningkatkan rasa kepedulian pelajar terhadap kondisi keprihatinan yg saat sekarang ini terjadi di Myanmar," ungkap Nanang Wahyudi, Ketua Umum PD IPM Kulon Progo sekaligus Koordinator Aksi Galang Dana untuk Rohingnya bersama AMM Kulon Progo.

Selain itu, tambah Nanang saat di wawancara IPM.OR.ID, ia juga berharap kegiatan ini mampu meningkatkan solidaritas pelajar dan menguatkan jiwa kemanusiaan pelajar khususnya, serta masyarakat pengguna jalan pada umumnya.

Nanang juga menjelaskan hasil yang didapatkan, bukan nominal yang menjadi acuannya, tetapi bentuk kepedulian Masyarakat lah yang penting. "Seberapa pun hasil yang kita dapatkan dalam aksi tersebut , itu adalah bentuk kepedulian kami dan pengguna jalan terhadap sesama muslim" tambahnya.

Aksi Galang Dana untuk Rohingnya di akhiri dengan berkumpulnya seluruh simpatisan di titik orasi untuk menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung jalannya aksi. Pukul 09.40 seluruh simpatisan kembali ke Masjid Masyfa.

Alhamdulillah, terkumpul dana dari masyarakat pengguna jalan senilai Rp7.388.800,- dan telah disalurkan melalui LazisMu Kulon Progo. Insya Allah dana tersebut sangat membantu saudara kita, umat muslim di Myanmar. Jazakallahu khairan katsiiran untuk semua pihak yang telah memberikan bantuannya. *(audi)