21 Sep 2017

Sambut Awal Tahun 1439 Hijriyah, PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Sumedang Selenggarakan Berbagai Lomba dan Pawai

IPM.OR.ID, SUMEDANG - Tahun baru Hijriyah, 1 Muharram menandai peristiwa penting, yaitu hijrahnya Rasulullah shallallahu'alaihi wa sallam dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Hijrah dimaknai bukan sekedar berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain, tetapi proses perubahan ke arah kebaikan.

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, Jawa Barat mengadakan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah dengan pawai ta'aruf dan berbagai lomba, Rabu (21/9/17) kemarin.

Bapak Robi Iskandar yang akrab dipanggil Pak Robi menjelaskan bahwa pawai dan lomba diikuti oleh seluruh siswa SMK Muhammadiyah 1 Sumedang, beliau juga menjelaskan lomba-lomba yang diadakan serempak pada hari Rabu. "Pawai dan lomba diadakan serempak hari ini yang diikuti oleh seluruh siswa. Lomba-lomba tersebut, antara lain lomba pidato, lomba puisi islami, lomba busana muslim, lomba tahfidz, lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)", jelas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Sumedang tersebut.

Pak Robi berharap dengan diadakannya peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijritah, pelajar mempunyai semangat hijrah kearah yang lebih baik. "Harapan saya dari kegiatan ini selain memperingati hari besar Islam, tahun baru 1 muharram hijriyah semoga juga bisa menumbuhkan semangat siswa-siswi untuk berhijrah kearah yang lebih baik dari tahun sebelumnya.", harap Pak Robi. *(rob/put)