11 Sep 2017

Perayaan Hari Olahraga Nasional ala PP IPM dan PB PII


IPM.OR.ID, JAKARTA - Bermula peringatan Hari Olahraga Nasional pertama kali digelar pemerintah sebagai Pekan Olahraga Nasional di kota Solo pada 9-12 September 1948. Hari Olahraga Nasional kemudian diperingati setiap tahun pada 9 September.

Dalam rangka merayakan Hari Olahraga Nasional ke-69 tahun ini, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) kantor Jakarta bersama Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) mengadakan permainan Futsal Bareng. Kegiatan tersebut di laksanakan bertempat di Planet Futsal Kenari Plaza Jakarta (9/9).

Walaupun dengan durasi bermain 60 menit, keseruan dan gelak tawa terpancar dari kegiatan tersebut. Namun, nilai utama dari Futsal Bareng ini tentunya untuk mengajak pelajar Indonesia dan pelajar Muhammadiyah khususnya, agar selalu berolahraga. Karena dengan olahraga, kita dapat menjaga kesehatan. Dan juga karena olahraga, dapat memperat tali persaudaraan antar Kader IPM dan Organisasi Kepelajaran diluar IPM.

Ketua Bidang Advokasi PP IPM Muhammad Irsyad yang ikut main bareng futsal mengatakan, " tujuan kami untuk futsal bersama selain mempererat tali persaudaraan antar Kader IPM juga memper erat keakraban antar Organisasi Kepelajaran di Indonesia“.

Wakil Sekretaris Jenderal PB PII juga mengatakan agenda Futsal Bareng ini harus sering sering kita adakan, tidak hanya futsal, kajian-kajian pun harus sering kita adakan bersama.

Tidak hanya di Jakarta saja, memeperingati HAORNAS ini PP IPM kantor Yogyakarta juga mengadakan senam bersama dengan kader IPM di Yogyakarta.

Kegiatan Futsal Bareng ini dihadiri oleh kader IPM DAN PII, mulai PP IPM, PW IPM DKI Jakarta, PC IPM Matraman dan lainnya. (galih/aul)