10 Sep 2017

Pangling: Perkokoh Barisan, IPM SMAM-X Adakan Kajian Pimpinan

⁠⁠⁠
IPM.OR.ID, SURABAYA - Dalam berorganisasi betapa pentingnya untuk mempererat silaturrahim, menyatukan tekad agar semangat tetap terawat. Oleh karenanya, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah 10 (SMAM-X) Surabaya adakan pengajian keliling (Pangling). Sebuah singkatan yang mereka buat karena pengajian ini sungguh berbeda dari yang lain. 

Diawali oleh membaca Al-qur'an, mendengarkan siraman rohani dan ditutup dengan ramah tamah. Pangling pertama tersebut digelar di rumah Ipmawan Atta pada Jumat (8/9) kemarin. 

Ustad Fahmi Azis yang didapuk untuk memberikan ceramah kepada pengurus IPM SMAM-X menyampaikan bahwa betapa pentingnya hidup ini untuk bermanfaat bagi orang lain. 

"Hidup ini hanya sekali dan kematian sudah menunggu kita. Jangan sampai hidup kita tidak ada gunanya bagi teman, lingkungan dan masyarakat. Banyak kebaikan yang dilakukan dan hiduplah untuk bermanfaat bagi orang sekitar" Ujar Fahmi sapaan akrabnya. 

Fahmi melanjutkan, di IPM kalian harus tau apa yang kalian cari. "IPM itu tempatnya pelajar berdakwah, sebagai sarana pembelajar dan persiapan masa depan oleh karenanya tanyakan pada dirimu sendiri apakah sudah ada tujuanmu ber-IPM" jelasnya. Jika itu sudah tertemukan memurut Fahmi, itu akan menjadikan spirit tersendiri dalam dakwah di IPM. 

Pangling, rencananya akan berkelanjutan, berjalan keliling disetiap rumah-rumah pengurus IPM. "Selain untuk mempererat silaturrahmi dengan tuan rumah, tetapi juga meningkatkan langkah kita dan berintropeksi diri dalam melangkah untuk berdakwah di IPM" tutur Ipmawati Niken selaku ketua pelaksana dan penggagas Pangling. *(azmi)