23 Sep 2017

Membentuk Pelajar Cerdas Bermedia Sosial, PC IPM Perumnas Medan II Mengadakan Seminar


MEDAN - Melihat fakta bahwa media sosial kini sudah menjadi aktivitas sehari-hari dalam semua kalangan, termasuk pelajar. Tidak kenal waktu, media sosial menjadi salah satu kegiatan para pelajar. Namun, belakangan ini heboh tentang berita hoax atau bohong. Maka dari itu, para pelajar harus lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Untuk membentengi pelajar supaya mampu menggunakan media sosial dengan sebaik-baiknya, PC IPM Perumnas Medan II mengadakan Seminar tentang Peran Pelajar dalam Menggunakan Media Sosial. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 17 September 2017 di SD Muhammadiyah 30 Medan.

Kegiatan ini juga bertujuan agar pelajar mengetahui bahwa media sosial adalah alat untuk menghubungkan antar per-orangan dan bukan menghubungkan antar permusuhan. Seminar ini dihadiri oleh Kordinator DIKDASMEN Perumnas Medan II, Ayahanda Ibrahim Nainggolan dan yang bertindak sebagai pembicara yakni Bendahara Umum PD PM Kota Medan, Kakanda Padian Adi S. Siregar.


Pak Ibrahim sangat mendukung acara ini, supaya pelajar tidak saling menjaga perkataan kita. "Jangan sampai perkataan kita di media sosial membuat orang-orang merasa terhina, atau kita memfitnah dll." unjar beliau.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Kakanda Padian yang juga selaku pemateri dalam seminar ini. Beliau menyampaikan bahwa media sosial harus digunakan sesuai dengan makna sebenarnya. " Media Sosial ialah Alat penghubung antar per-orangan. Maka kita harus menggunakannya sesuai dengan arti dari media sosial tersebut. Hati-hati dulu mulutmu harimau mu, tapi sekarang jarimu Harimaumu" ucap beliau. (and)