10 Sep 2017

Latih Jiwa Kepemimpinan Kader, PC IPM Ilir Timur 2 Laksanakan PKTM 1




⁠⁠⁠IPM.OR.ID, PALEMBANG - Hakikatnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) sebagai salah satu organisasi ortonom yang bergerak dibidang pelajar merasa terpanggil sebagai salah satu generasi penerus bangsa untuk mewujudkan Negara yang utama, adil, dan makmur yang di ridhoi oleh Allah SWT (Baldatun Tayibatun Warabbun Ghafur). Maka dari itu diperlukan kader-kader yang cakap, berakhlak mulia, dan berguna bagi masyarakat. Seperti yang dipraktekan Pimpinan Cabang (PC) IPM Ilir Timur 2, Palembang. 

PC IPM yang berada di pulau Sumatera ini laksanakan Pelatihan Kader Taruna Melati (PKTM) 1. Selama tiga hari ini, dari hari sabtu (2/9) hingga senin (4/9), 22 peserta diharuskan cakap dan aktif selama kegiatan. 

Ketua Umum PC IPM Ilir Timur 2 menjelaskan PKTM 1 ini dilaksanakan agar dapat melatih jiwa kepemimpinan para kader ipm dimasa kepemimpinan selanjutnya, dan menambah semangat ber-ipm khususnya di kawasan Ilir Timur 2, Palembang.

"Kegiatan pelatihan kader taruna melati ini selalu bisa melatih jiwa kepemimpinan para pelajar muhammadiyah terutama dikawasan ilir timur 2. meskipun ranting di cabang ini tergolong sedikit hanya 3 ranting, dan jumlah peserta nya pun tidak banyak hanya 22 peserta namun semangat kader ipm di ilir timur 2 tidak pernah sedikit. semangat!," jelas Ahmad Ramadhan Ketua Umum.

Mengusung tema “Menciptakan kader berintelektualitas dengan mengembangkan potensi dan memaksimalkan kaderisasi untuk membangun spirit gerakan berkemajuan demi mewujudkan pelajar berkarya nyata”, PC IPM ini memberikan aneka materi yang menarik. Materi peran IPM untuk masa depan Muhammadiyah, salah satunya.*(vivin/an)