15 Sep 2017

KPK Salah Satu Cara PD IPM MATARAM Siapkan Kader Militan

IPM.OR.ID, MATARAM - Kreativitas suatu hal yang harus ada dalam diri manusia, karena tanpa adanya kreativitas sesuatu hal tidak bisa menjadi berkemajuan. Pola pikir kirtis bukan didapatkan karena gen keturunan melainkan terasah ketekunan dan kepekaan lingkungan sekitar. 

Guna meningkatkan kreativitas pelajar, Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Mataram adakan Kemah Pelajar Kreatif di Komplek Perguruan Muhammadiyah Mataram, Sabtu(9/9).

KPK yang merupakan program kerja, menjadi acuan memperkenalkan Muhammadiyah secara Unik. 
"KPK menjadi awal program yang dimana kami akan mengenalkan Muhammadiyah dengan cara yang berbeda, yang sebelumnya menggunakan metode diskusi, ceramah, belajar dan sebagainya," ungkap Munandar Haris Ketua Umum PD IPM Mataram.

Memeperkenalkan Muhammadiya, lanjut Haris, dengan belajar dan bermain. Bermain dalam konteks intelektual, sehingga kader lebih tertarik mengikuti perkaderan selanjutnya. Haris juga berharap Pelajar khususnya Muhammadiyah, ketika kembali ke Masyarakat dapat menjelaskan Muhammadiyah secara apik. 

"Kader lebih tertarik mengikuti perkaderan selanjutnya, dan ketika mereka kembali ke masyarakat, kader dapat menjelaskan bahwa Muhammadiyah itu bukan sekedar organisasi yg mengurus masalah agama saja atau bahkan organisasi yang hanya ingin puasa duluan tetapi Muhammadiyah itu organisasi yg mengurus segala sesuatu yg dibutuhkan oleh masyarakat seperti sosial kemasyarakatan, kesehatan, pendidikan, dan sebagainya," harap Haris saat wawancara dengan IPM.OR.ID.

Di selipkan game - game kreativ yang mengasah otak dan meningkatkan solidaritas. KPK menjadi kegiatan rutin setiap bulannya, dalam perkaderan IPM di Kota Mataram. *(maj/an)