17 Sep 2017

Kolaborasi IPM Jawa Tengah dalam Aksi untuk Rohingya

PD IPM Semarang dan PW IPM Jatengketika musikalisasi puisi dan teatrikal


IPM.OR.ID, JAWA TENGAH - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Jawa Tengah adakan aksi penggalangan dana unik untuk warga muslim Rohingya di depan Gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Sabtu malam (16/9).

Dalam aksi ini Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Semarang berkolaborasi dengan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah. "Puisi dan teatrikal diperagakan oleh PD IPM Semarang dan pengiring musiknya dari PW IPM Jateng", ujar Muhammad Nurul Huda

Ia juga mengatakan, selain penggalangan dana, aksi ini juga bertujuan untuk mengasah kreatifitas. Meski persiapan mendadak, aksi ini berjalan lancar. "Alhamdulillah bisa lancar. Meskipun persiapan serba dadakan 2 jam sebelum acara dimulai. Alhamdulillah dana yang terkumpul sebanyak 1 juta lebih.", ujar Ketua Bidang Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan (PKK) PW IPM Jateng tersebut.

Huda mengatakan, penggalangan dana daerah Jawa Tengah terkumpul hingga miliaran rupiah dan ia berharap semoga dana yang terkumpul dapat meringankan saudara muslim di Rohingya, "Total penggalangan dana yang terkumpul di Jawa Tengah sudah 10 Miliar, semoga dana yang terkumpul dapat membantu dan meringankan saudara kita di Rohingya", ujarnya. *(put)