18 Sep 2017

Hikmah Dibalik Duka Dua Siswi SMK Muhammadiyah 3 Palembang





IPM.OR.ID, PALEMBANG - Innalillahi wa innailaihi rojiun, 2 siswi SMK Muhammadiyah 3 Palembang, Miftahul Syahfitri (15) dan Dini Nur Oktaviani (16) ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan Banyuasin, Minggu (17/9/2017)

Muhammad Aditya Salam (20), mengungkapkan kabar yang ia ketahui bahwa kedua siswi kelas X SMK Muhammadiyah 3 Palembang tersebut diduga tidak bisa berenang, akibatnya mereka tenggelam saat pelampung yang mereka naiki terbalik. "Setahu saya, dua siswi tersebutsedang bermain di sungai, karena tidak bisa berenang ketika pelampungnya terbalik jadi tenggelam.", ungkap Ketua Bidang Perkaderan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Selatan.

Ia turut berduka cita atas kejadian tersebut dan menyarankan untuk berhati-hati saat bermain di sungai, apalagi tidak bisa berenang. "Kami pun turut berduka cita atas meninggalnya 2 kader Ipmawati yang tenggelam kemarin, kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita, agar lebih berhati-hati untuk melakukan aktivitas disungai apalagi dalam kondisi tidak bisa berenang, atau jika tidak belajar berenang terlebih dahulu, juga harapannya kepada orangtua agar lebih memperhatikan dan memantau betul kegiatan anak-anaknya.", ujar Adhitya kepada IPM.OR.ID saat wawancara.

Aditya mengungkapkan bahwa kejadian ini adalah kehendak Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan sebaiknya kita semua mengambil hikmahnya. "Ini semua sudah diatur dan telah menjadi kehendak Allah swt, semoga kita dapat mengambil hikmah dari kejadian ini.", tuturnya. *(ad/put)