6 Sep 2017

IPM Madura: Prestasi Bentuk Cinta Kader Kepada Ikatan⁠⁠

IPM.OR.ID, MADURA - Pengabdian merupakan tantangan tersendiri bagi pelajar, khususnya Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Menjadi pelajar yang tangguh dan mempunyai tanggung jawab yang tinggi itu sulit, tetapi menjadi mudah jika dikerjakan bersama. Bangga menjadi kader IPM, nilai tambah tersendiri untuk seorang kader.

Dengan niat upgrade semangat dan cinta kader kepada Ikatan, Sabtu kemarin (2/9) Pimpinan Ranting (PR) IPM Langkap Timur, Burneh - Madura giat Talkshow tentang IPM.

Mengusung tema inspiratif “Saya Ber-IPM untuk Berprestasi”, besar harapan, kader dapat mengembangkan dan menjadi motivasi untuk berprestasi.

“Acara ini berlangsung dengan lancar nan menyenangkan, sesuai dengan tema talk show ini diadakan dengan tujuan agar kader-kader mampu meningkatkan kualitas diri serta semakin semangat dalam ber-IPM” Ujar Naufal Abdillah selaku Ketua Umum PR IPM Langkap Timur.

Tidak hanya hadir kader IPM se-Burneh, Pimpinan Wilayah (PW) Jawa Timur pun turut hadir.  Ipmawati Isrotul Sukma yang hadir saat itu, berpesan dalam belajar dan berdakwah jangan mementingkan angka, karena tidak akan pernah merasakan kepuasan.

"Dalam belajar jangan hanya mengejar angka. Belajarlah sepenuh hati dengan niat ibadah maka angka2 tersebut akan mengejar kalian. Kalian bukan robot. Jangan hanya mengejar angka sehingga melupakan nilai. Kader IPM selalu punya nilai-nilai tanpa angkat kasih sayang, solidaritas dan ketulusan " Ucapnya yang menjabat di bidang KDI PW IPM Jawa Timur.

Lingkungan kadang kurang mendukung,  Iis begitu ia akrab dikenal, khususnya daerah pedesaan, namun semangat kader IPM tidak boleh luntur. "Boleh minoritas dalam jumlah tetapi mayoritas dalam berintelektual dan berkarya" Tutup Iis.

Terkesan sederhana dan rapi. Talkshow sepeti ini rutin digiatkan secara berkala, pasca pemilihan kepengurusan baru. Besar harapan PR IPM Langkap Timur akan selalu berkemajuan. (bustomi/azmi)