18 Sep 2017

Bersama Shoutul Harokah Band, PC IPM Blimbing Jawa Tengah Meriahkan Konser Kemanusiaan


IPM.OR.ID, JAWA TENGAH- Aksi-aksi untuk saudara muslim Rohingya dan Palestina makin gencar dan hampir seluruh penjuru kota di Indonesia seakan berlomba-lomba berikan bantuan.

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Blimbing, Jawa Tengah turun tangan ikut berkontribusi sebagai tim kotak infak dalam acara Konser Kemanusiaan Peduli Palestina dengan tema "Indonesia Selamatkan Al-Aqsa" yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Blimbing dan PCM Bekonang bersama Shoutul Harokah, band yang berfous untuk penggalangan dana Palestina di Lapangan Cangkol, Sukoharjao, Sabtu Malam (16/9) kemarin.

Zia Amalia (19) menjelaskan bahwa, acara berlangsung hingga pukul 00.00 tersebut sangat meriah. "Acaranya meriah banget, yg nonton ribuan. Selesainya sampe jam 12 malam", ujar Bendahara Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sukoharjo.

Zia, yang menjadi undangan dalam acara tersebut mengatakan bahwa, dana yang terkumpul pun juga besar, hingga mencapai puluhan juta rupiah dalam semalam. "Dana yang terkumpul sebanyak 25.690.000 rupiah dan yang mengisi formulir komitmen infak sebanyak 169.000.000 rupiah", ujarnya

Selain untuk Palestina, dana tersebut juga untuk Rohingya Myanmar."Hasil infaq insyaAllah kami salurkan untuk Palestina dan Myanmar", lanjut Zia. *(zi/put)