17 Sep 2017

Bermodal TOA, PD IPM Kota Bekasi Gelar Aksi Solidaritas untuk Rohingya

IPM.OR.ID, BEKASI - Pembantaian etnis terhadap muslim di Rohingya, Myanmar baru-baru ini memang menjadi isu terhangat dan bahan perbincangan di berbagai pelosok dunia. Berjuta-juta orang menggelar aksi peduli dan aksi solidaritas sesama manusia baik dari kalangan muslim maupun non muslim. Semua berlomba-lomba untuk membantu menyelesaikan konflik genosida yang tengah terjadi di belahan bumi Myanmar tersebut. Aksi yang di tunjukan beraneka ragam, baik dengan aksi penggalangan dana, maupun lainnya.

Aksi peduli Rohingya yang dilakukan oleh sebagian besar pelajar di Kota Bekasi, tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Tepat Ahad (17/9) IPM Kota Bekasi menggelar aksi solidaritas peduli Rohingya dengan menggalang dana di beberapa titik yang sudah di sepakati. 

Berada ditengah lautan manusia saat Car Free Day Summarecon Kota Bekasi ini mengundang banyak simpati warga Kota Bekasi. Selain di sajikan tampilan orasi-orasi menarik, masyarakat kota bekasi juga di ajak untuk menandatangani sebuah kain putih sebagai bukti kepedulian masyarakat terhadap peristiwa genosida yang memakan ribuan korban tersebut.




Muhammad Ibrahim (21), Ketua Umum PD IPM Kota bekasi Periode 2017-2019 menghimbau kepada seluruh lapisan elemen Masyarakat untuk meningkatkan kemanusiaannya.
"Masyarakat harus senantiasa memiliki rasa peduli dan rasa simpati terhadap konflik yang sedang terjadi di bumi Myanmar," Ujar  Ibrahim sapaan akrabnya kepada IPM.OR.ID.

Ibrahim juga melaporkan terkumpul sekitar Rp. 2.335.000-, dana yang terkumpul dari hasil penggalangan tersebut yang nantinya akan di salurkan ke Lembaga Amal  Zakat dan Infaq Muhammadiyah (LazisMu)  yang kemudian akan di salurkan kepada Warga Rohingya. Diharapkan Aksi Solidaritas tersebut mampu menolong dan menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap sesama manusia di manapun dan apapun etnisnya.

Berbagai elemen masyarakat turut membantu dan berpartisipasi dalam penggalangan dana yang di adakan oleh IPM Kota Bekasi tersebut. Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kusnadi (27) selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) IPM Kota Bekasi Periode 2015-2017 yang senantiasa memberi motivasi kepada para Pelajar Muhammadiyah untuk terus bersinergi dalam setiap langkah-langkah amal usaha Muhammadiyah.*(bila)