23 Sep 2017

Belajar Sambil Bermain ala PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo


SUKOHARJO – Dalam membentuk serta mencetak kader baru dengan bekal akhlak yang mulia, PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo mengadakan Pelatihan Da’i. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 11-12 Agustus 2017 di Aula SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo.  Alasan utama yang menjadi dasar dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk bekal masa depan terutama saat mereka terjun ke lingkungan masyarakat. Jumlah peserta sekitar 90 orang.

Materi yang dipelajari pada pelatihan ini ialah Al-Islam, Ke-IPM-an dan Kepemimpinan. Pemateri nya yaitu Ibrahim Munib S.Pd.i, Zaenal Arifin S.Pd.i, dan Rudi Salam. Tak lupa hadir juga Ah. Zanin Nu'man, M. Pd.i selaku Pembina PR IPM SMK Muhammadiyah 1 Sukoharjo dan Ketua Umum PD IPM Sukoharjo, Didik Maryono. Hal unik dari kegiatan ini 


Uniknya, selain belajar didalam ruangan, pelatihan ini juga mengadakan permainan di luar ruangan. Semua peserta di kumpulkan di satu tempat. Berbagai jenis permainan di lakukan oleh seluruh peserta pelatihan da’I ini. Bagi yang kalah, akan di beri coretan berupa tepung dicampur air.

Para pemateri, tamu dan undangan menggapai positif dengan belangsungnya acara ini. Acara Pelatihan Da’i ini harus digalakkan kepada para kader-kader pelajar agar dapat menjadi generasi yang Qur'ani untuk membangun Indonesia yang berkemajuan. (and)