24 Sep 2017

Baitul Arqam Pimpinan, Inilah Pesan Singkat PWM Sulawesi Selatan: Suburkan lah Muhammadiyah!

IPM.OR.ID, MAKASSAR - ⁠⁠⁠Guna menjalankan roda organisasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan menggelar Baitul Arqam Pimpinan di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Wilayah (Pusdamwil). 

Mengusung tema “Menyongsong Ideologi Islam Berkemajuan” ini, hadir seluruh personalia PW IPM Slulawesi Selatan periode 2016-2018. Selama dua hari ini, Rabu (20/9) hingga Kami (21/9), peserta disajikan materi luar biasa seperti Muqaddimah AD Muhammadiyah, Tuntunan Ibadah Praktis, Manhaj Tarjih Muhammadiyah, Profil Kader Muhammadiyah, Metodologi Faham dan Agama dalam Muhammadiyah, Sistem Perkaderan Muhammadiyah dan Ortom, dan Akhlak Kepemimpinan dalam Muhammadiyah dan sebagainya. 

Ketua Umum PW IPM Sulsel, Syamsul Hidayat mengharapkan agar materi yang disajikan betul-betul dipahami dan diamalkan oleh para pimpinan.

“Dengan dilaksanakannya Baitul Arqam ini saya harapkan ideologi dan kepribadian para pimpinan semakin mantap dalam rangka menjalankan roda organisasi Angkatan Muda Muhammadiyah,” ujarnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag mengatakan untuk menjalankan roda kepemimpinan di Muhammadiyah selain memiliki keempat akhlak yang dimiliki Rasulullah yaitu Siddiq, Amanah, Tabliqh, dan Fathonah, juga harus memiliki keteladanan, keikhlasan dan istiqamah.

“Jika KH Ahmad Dahlan mengatakan ‘Hidup-hidupilah Muhammadiyah, dan jangan hidup di Muhammadiyah’, maka saya mengatakan, hidup suburkanlah muhammadiyah, maka kamu juga bisa hidup,” ungkapnya saat menutup acara tersebut secara resmi. 

Adapun yang menjadi pengelola dan instruktur dalam kegiatan ini yakni Majelis Pengembangan Kader (MPK) Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Selaku Master Drs. Yose Risal Faisal. Imamah Drs. Amir MR, MM. Dan tim instruktur antara lain, Ir. A. Amri Mansyur, Martono La Moane, S.Pd.I., S.Sos., M.Pd.I, Jumiati Nur, S.Pd. M.Pd. *(nur)