21 Aug 2017

Wujudkan Pelajar Berprestasi, PD IPM Yogyakarta Ajak Kader Tingkatkan Prestasi

IPM.OR.ID, YOGYAKARTA - Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Yogyakarta adakan kegiatan penutupan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) tahun 2017, yang diselenggarakan di Amphi Teather Taman Budaya Yogyakarta, Ahad (20/8).
Acara penutupan ini mengangkat tema “Berkumpulnya Kolaborasi Bakat dan Aksi Telah Mewujudkan Pelajar Berprestasi’. Acara dimulai dengan kegiatan aksi pembagian stiker, deklarasi, serta bersih-bersih lingkungan yang dilakukan oleh seluruh panitia dan peserta. 
Farizqi Takafful Akbar selaku Ketua Panitia Fortasi mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih atas partisipasi peserta dalam kegiatan Fortasi, dan ia berharap kedepannya agar para siswa tetap semangat dalam ber-IPM.
Ditambahkan Ketua PD IPM Yogyakarta, Nabhan Mudrik Alyaum mengungkapkan, setelah mengikuti kegiatan Fortasi pihaknya berpesan agar siswa terus meningkatkan prestasinya. “Prestasi itu tidak hanya akademik, tetapi prestasi adalah nilai yang dinilai tanpa angka,” ujar Nabhan. 
“Setelah kegiatan Fortasi selesai, kita mulai belajar kembali seperti biasa. Jangan lupa bahwa kita ini sebagai manusia menganut didikan sepanjang hayat, dimanapun dan kapanpun kita berada bahwa kita adalah pelajar,” imbuhnya. 
Diakhir Nabhan mengungkapkan selamat bergabung menjadi kader IPM kepada para  siswa baru. “Selamat bergabung di IPM Pelajar kreatif, kolaboratif dan semoga apa yang telah dilakukan selalu berkembang untuk kedepannya,” tutupnya. 
Kegiatan ditutup dengan pembagian piala penghargaan dan penampilan dari peserta juara IPM Got Talent (IGT). (tuti)

Sumber : http://m.muhammadiyah.or.id/id/news-11698-detail-pd-ipm-yogyakarta-ajak-kader-tingkatkan-prestasi.html