22 Aug 2017

Ringankan Beban Pemerintah, PD IPM Palembang adakan Pelajar Mengabdi

IPM.OR.ID, PALEMBANG - Guna mempersembahkan karya nyata, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) kota Palembang menyelenggarakan kegiatan untuk menyemarakkan milad IPM ke-56 dengan tema “IPM Mengabdi”. Kegiatan berlangsung pada  22-29  Juli 2017 di dusun Sungai Kong, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Ketua Umum PD IPM Palembang, Ari Budi Pratama mengungkapkan bahwa IPM harus dapat memberikan karya nyata bagi seluruh masyarakat umum tidak hanya masyarakat Muhammadiyah, salah satu contohnya melalui IPM Mengabdi.

“IPM saat ini telah berusia 56 tahun, artinya telah panjang perjalanan IPM. Hal nyata yang dapat kami buktikan dengan adanya IPM Mengabdi, banyak hal yang dapat dilakukan teman-teman PD IPM di sana. IPM Palembang telah berkarya nyata untuk membantu pemerintah dalam hal pendidikan” ujar Budi.

Alda, salah satu personil PD IPM Palembang dalam rangkaian kegiatannya mengatakan bahwa banyak hal yang dirasakan karena perjalanan menuju lokasi tidaklah mudah.

“Untuk sampai ke tujuan bisa dibilang ekstrem. Banyak jalanan berupa tanah liat berlubang bahkan harus melewati laut. Pokoknya nggak bisa digambarkan betapa sulitnya menuju dusun Kong itu,” ungkap Alda.

Menanggapi hal tersebut, Ardimas Arifin selaku Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW IPM) Sumatera Selatan merasa kegiatan tersebut sangat baik karena memberikan kontribusi yang nyata bagi sumatera selatan, bahkan untuk kedepannya PW IPM Sumsel akan mengawal kegiatan IPM Mengabdi sebagian dari program kerja.

Melalui kegiatan IPM Mengabdi yang dilaksanakan selama satu pekan tersebut, terekam dalam bentuk karya film dokumenter yang menjadi penampilan puncak pada milad IPM ke-56 di Palembang. Video dapat disaksikan melalui akun YouTube IPM Palembang. (jai/aul)