20 Aug 2017

Pelajar Suka Dunia Jurnalistik, IPM Jatim Berikan Rumahnya


IPM.OR.ID, SIDOARJO - Akhir-akhir ini media telah menjadi sorotan utama. Jelas terlihat, seluruh manusia di zaman sekarang maunya serba instan. Sehingga berita dimanapun dan kapanpun bisa mereka dapat dengan sangat cepat.

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Timur menjawab keresahan itu dengan menggelar pelatihan tim media pelajar, Sabtu (19/8).

Pelatihan yang diselenggarakan 2 hari (19-20 Agustus 2017) ini guna menjawab tantangan zaman. Selain mengenalkan IPM se-Jawa Timur juga sebagai sarana dakwah di kalangan pelajar.

Acara yang bertemakan “Menggiatkan Dakwah Melalui Media” ini diikuti oleh belasan pelajar dari pimpinannya masing-masing se-Jawa Timur. Dengan modal yang kuat mereka berantusias mengikuti seluruh rangkaian acara pada pelatihan ini.

“Saya sangat tertarik mengikuti pelatihan yang diadakan oleh PW IPM Jawa Timur ini, selain suka di bidang jurnalistik namun saya juga mengakui bahwa kita harus benar-benar melek di media agar tidak tertinggal terhadap isu-isu masyarakat” Ungkap Mirada, salah satu peserta pelatihan dari PD IPM Kab. Ponorogo

Bapak Faisal sebagai LIK PWM Jawa Timur  yang hadir saat pelatihan yakni di SMP Muhammadiyah 3 Sidoarjo, berpesan bahwa, untuk menghadapi percepatan informasi harus berlandaskan 3 fondasi.

”Untuk menghadapi percepatan berita dan informasi kita harus mempunyai 3 fondasi kuat yakni Iman yang kuat, Ilmu pengetahuan yang luas dan yang terakhir adalah keahlian dalam media” Tuturnya.

Ipmawan Syahrul Ramadhan yang menjabat sebagai Ketua Umum PW IPM Jawa Timur saat berbincang dengan ipm.or.id, berharap adanya follow up pada pelatihan ini.

“Pelatihan Media yang kami selenggarakan berupaya untuk menguatkan dakwah dalam media dan menjadikan rumah bagi pelajar yang bergelut dalam dunia jurnalistik sehingga dalam pelatihan ini dapat terbentuknya Tim Media IPM Jawa Timur sebagai follow upnya”. *(Azmi)