26 Aug 2017

PD IPM Banjarnegara Launching Asrama Kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah

IPM.OR.ID, BANJARNEGARA - Melihat lingkungan tempat tinggal kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang belum ada pusat kajian islam yang mampu menambah wawasan pengetahuan keislaman. Minggu lalu (20/8), Pimpinan Daerah (PD) IPM Banjarnegara resmikan Asrama Kader sebagai pusat pendidikan dan pemberdayaan kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Keilmuan Islam sebagai hal utama yang harus dimiliki oleh seorang kader Muhammadiyah, sampai saat ini masih sulit untuk mencapai kondisi ideal. Khususnya kader IPM di Banjarnegara. Perkaderan yang diharapkan mampu membentuk kader yang mempunyai semangat tinggi dalam hal mengkaji agama. Berharap saja tidak cukup, PD IPM Kendari bergerak nyata untuk menyediakan sarana dan prasarana.

Bapak Budianto, Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) berharap adanya asrama kader ini, kader IPM dapat memaksimalkan dengan baik dan melanjutkan pergerakan IPM di masa selanjutnya.

"Saya harap anak-anak bapak ibu menjadi anak yang baik, mandiri, prihatin dan bisa meneruskan IPM di masa selanjutnya. Rajin belajar dan selalu berdoa kepada Allah," Ujar beliau.

PD IPM meresmikan Asrama Kader sebagai pusat pendidikan dan pemberdayaan Kader IPM. Bangunan yang berada di Desa Semampir Banjarnegara tersebut, harapannya dapat menjadi pusat pendidikan kader IPM , sehingga  kader mendapatkan pembelajaran yang intensif. Dengan begitu lahirlah kader-kader yang memiliki kualitas keilmuan yang maksimal untuk mewujudkan generasi pelajar yang berkemajuan.*(ed)