28 Aug 2017

Konpida Tuban Fokus pada Kader Emas

IPM.OR.ID, TUBAN - Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) kabupaten Tuban selenggarakan Konferensi Pimpinan Daerah (KONPIDA). Sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Ikatan Pelajar Muhammadiyah (AD/ART IPM), KONPIDA dipercaya guna mengevaluasi program kerja lebih baik untuk masa mendatang. Acara tersebut dilaksanakan bertempat di MI Muhammadiyah 5 Tegalrejo, Widang, Tuban pada Ahad (27/8).

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) se- kabupaten Tuban. Dengan mengusung tema "Merawat Rasa untuk Kelangsungan Ukhuwah" KONPIDA dibuka langsung oleh ketua PCM Widang.

"IPM merupakan wadah bagi para pelajar Muhammadiyah utnuk meneruskan persyarikatan Muhammadiyah yang terus membesar ini. Oleh karena itu, semangat kerja dalam menjalankan amanah harus dimulai sedini mungkin agar mereka siap untuk menjadi kader Muhammadiyah yang hebat", tutur bapak Zuhdi selaku ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PCM Widang.

Selain mengevaluasi arah gerak tahun lalu, KONPIDA kabupaten Tuban akan memaksimalkan rencana-rencana strategis yang dihasilkan dalam Musyawarah Daerah kedepan.

"Agar terciptanya Pimpinan yang lebih baik untuk Musyda kedepan, kami berharap timbul kader-kader emas nan militan akan pergerakan IPM sehingga PD IPM kabupaten Tuban lebih dikenal di masyarakat luas", ujar Aminati Hamidah, selaku ketua bidang Asbo PD IPM Tuban. (afi/azmi/aul)