27 Aug 2017

IPM Jawa Tengah Adakan Pentasbora 2017


IPM.OR.ID, SEMARANG - Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Jawa Tengah gelar Pekan Ta’aruf Seni Budaya dan Olahraga (PENTASBORA) 2017, Jum'at (25/8). Resmi dibuka oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Tengah di Halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).

Hadir 2000 pelajar mengikuti Pentasbora selama 2 hari 1 malam. Mulai tanggal 25-26 Agustus 2017, peserta berasal dari 35 Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Tengah. Sejumlah Cabang Perlombaanpun kami hadirkan baik dari Cabang Olahraga maupun di Cabang Seni Budaya.

Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah, Ipmawan Ahmad Basyirudin mengatakan “bahwa Pentasbora tahun ini agak sedikit berbeda dengan Pentasbora di tahun 2014 yang lalu, karena tahun ini kegiatan Pentasbora bergabung dengan agenda seleksi Olympicad Ahmad Dahlan di tingkat Jawa Tengah sehingga kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung sukses dan tanpa halangan,"Ujarnya.

Sementara itu, Ipmawan yang akrab dipanggil Basyir, mengungkapkan kepada seluruh Pelajar Muhammadiyah se-Jawa Tengah untuk bisa bermain secara Sportivitas dan jadikan kegiatan Pentasbora ini sebagai ajang silaturahmi antara kader IPM se-Jawa Tengah serta berharap kedepannya Pelajar Muhammadiyah di Jawa Tengah bisa kuat baik dari segi kuantitas ataupun kualitas.

Waktu yang sama, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs. H. Tafsir, M.Ag mengatakan “Bahwa kegiatan Olympiade Ahmad Dahlan dan Pekan Ta’aruf Seni Budaya ini juga menjadikan wadah minat dan bakat Pelajar Muhammadiyah di Jawa Tengah untuk mengekspresikan kemampuan dan bakat yang dimilikinya sehingga benar-benar akan terbentuk Pelajar Muhammadiyah yang unggul, berprestasi dan berkemajuan yang tak lupa akan akhlakul kharimah”.

Terkait dengan penyelenggaraan kegiatan seleksi Olympicad ini pula Ketua PWM juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran kepanitiaan yang ada. "Selamat dan Sukses Olympicad Pentasbora 2017 junjung tinggi sportivitas dan kebersamaan yang terjalin ini," apresiasinya. *(ed)