22 Aug 2017

Aksi Nyata PD IPM Palembang

IPM.OR.ID, PALEMBANGPimpinan Daerah (PD IPM) Palembang, telah melangsungkan Milad Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) ke-56
di Gedung Auditorium Muhammadiyah Palembang pada Selasa (15/8).

Mengusung tema berkarya nyata, kegiatan ini memukau sekitar 1000 peserta yang hadir pada malam hari itu. Ketua pelaksana acara, Rendy Arista mengungkapkan bahwa, tema pelajar Berkarya Nyata yang dipilih oleh PD IPM pada resepsi milad  IPM tahun ini adalah sebagai salah satu bukti bahwa pelajar Muhammadiyah Palembang memiliki potensi yang layak diapresiasi.

IPM Palembang membangun sebuah karya yang langsung dapat dilihat secara nyata oleh warga palembang khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya. "Kami menampilkann beberapa karya nyata antara lain :cerita mengenai kerajaan, pemutaran film pendek karya IPM Palembang,  Marching band, tari tradisional, tapak suci Muhammadiyah, paduan suara,beatbox, nasyid, teater, dan band akustik, ” ujarnya Rendy.

Senada dengan Randy, Ketua Umum PD IPM Palembang, Budi Pratama mengatakan bahwa seluruh karya yang ditampilkan merupakan hasil cipta para pelajar SMA/SMK/MA Muhammadiyah Palembang. Tidak hanya itu, IPM Palembang juga terjun langsung ke pelosok-pelosok desa di Sungai Korong untuk mengabdi dan mengajar adik-adik di sekolah dusun Kong.

“Seluruhnya berkerja sama menyukseskan milad IPM kali ini, mulai dari kepala sekolah, guru-guru, panita dan yang paling pentinga adalah para pelajar IPM Palembang yang berpotensi. Kami tidak hanya bicara, tapi juga beraksi nyata dengan terjun langsung ke daerah Sungai Kong untuk mengabdi dan mengajar,” ungkap Budi.

Budi juga menuturkan bahwa dengan bertambahnya usia IPM maka semakin panjang pula perjalanan IPM. Oleh karena itu, IPM harus kreatif dalam melakukan langkah apapun, selalu progresif dalam kerja, kreatif dalam konsep serta unggul dalam intelektual.

IPM akan semakin dikenal bukan hanya di kalangan masyarakat Muhammadiyah namun juga masyarakat pada umumnya karena kegiatannya menyetuh langsung ke ranah masyarakat dengan kepedulian sosial. "Kegiatan inilah yang dapat kami lakukan yang akan menjadi langkah awal bagaimana manfaat IPM dapat dirasakan oleh masyarakat," imbuhnya. (jai/aul)