6 May 2017

Rapat Kerja Nasional IPM Targetkan Sinergi IPM Se-Indonesia



Tangerang Selatan, IPM.OR.ID - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPM Tahun 2017 diselenggarakan Sabtu - Ahad (6-7/5) di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Pembukaan dihadiri oleh Rektor UMJ, Syaiful Bahri dan Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais. Pasca-Pembukaan, Seminar Nasional akan diselenggarakan dengan pemateri Syauqi Soeratno (Sekjen Kementerian BUMN) dan Seminar Wawasan Kebangsaan akan disampaikan oleh Anggota MPR RI Ali Taher.

Ketua Panitia Amiruddin Awwalin dalam menyambut pelaksanaan Rakernas menyampaikan bahwa Rakernas diharapkan dapat menjadi perangkai sinergi IPM se-Indonesia. "Semoga program PP IPM dapat tersosialisasikan dengan baik kepada PW IPM se-Indonesia sebagai peserta. Semoga sinergi dapat tercapai antara program PP IPM dengan program-program IPM se-Indonesia," ujar Amir yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi PP IPM.

Selain Ketua Panitia sebagai representasi PP IPM, kader-kader IPM se-Indonesia juga menyampaikan kesan serta harapannya.  Ketua Umum PW IPM Sumatera Barat Roza Revina mengungkapkan, "Kami ingin memahami program kerja PP IPM satu periode ke depan seperti apa dan bagaimana sinkronisasi kedepannya."

Sementara itu, ada juga harapan terkait output dari Rakernas IPM Tahun 2017. "Rakernas mempunyai subtansi untuk menggerakkan pelajar yang kreatif, Rakernas membahas program dan visi PP IPM yang diharapkan bisa diadaptasi juga di wilayah, untuk mewujudkan Maluku Berkemajuan," kata Ketua Bidang Advokasi PW IPM Maluku Irvan Kastela.

Agenda inti Rakernas terdiri dari Pemaparan Visi Misi dan Program Kerja PP IPM serta Rapat Koordinasi Bidang antara PP IPM dan PW IPM se-Indonesia. Selain itu juga akan dilaksanakan Seminar Ekologi dan Seminar Budaya Literasi pada hari kedua pelaksanaan Rakernas IPM 2017. (nab)