6 May 2017

Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah Resmi Dilantik PP IPM.

Pelantikan IPM Jawa Tengah
IPM.OR.ID, SEMARANG – Pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah telah resmi dilantik. Acara ini dilaksanakan di Wisma Perdamaian, Semarang pada tanggal 5-6 Mei 2017. Turut hadir dalam acara ini Ketua Umum PWM Jawa Tengah H. Tafsir, M.Ag., Kepala Dinas Pendidikan Jawa Tengah Gatot Bambang Hastowo, Ketua Umum PP IPM Velandani Prakoso,  serta PD IPM se-Jawa Tengah.
Dalam pelantikan ini juga turut hadir OKP lain selaku tamu undangan, PW IPNU & IPPNU hingga PII Jawa Tengah. Kehadiran organisasi pelajar lain ini selain seabagai tamu undangan, juga sebagai agenda awal untuk pembentukan poros pelajar Jawa Tengah.
Periode 2017-2019 ini, PW IPM Jawa Tengah menyuarakan Gerakan Literasi Berdikari. Dalam sambutannya, Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah terpilih Ipmawan Ahmad Basyirudin pada pidato Iftitah yang menyinggung bahwa literasi berdikari diharapkan pada pelajar dapat meningkatkan keilmuannya melalui literasi ini dengan berbagai media yang disediakan, sebab pada zaman sekarang pelajar semakin tenggelam dengan budaya barat yang hedonis hingga melunturkan jiwa pelajar yang berilmu. Oleh sebab itu, diupayakan meningkatkan kembali budaya literasi di kalangan pelajar.
Berdikari yakni berdiri dikaki sendiri dengan maksud selain adanya nilai keilmuan diiringi pula nilai kamandirian dengan menanamkan jiwa kewirausahaan dan berdikari di sini bukan hanya jiwa kewirausahaan tetapi juga berdikari terhadap pemikiran serta berdikari terhadap diri sendiri. Sehingga dengan visi misi PW IPM Periode 2017/2019 ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelajar Jawa Tengah yang lebih baik.

Selain pelantikan, agenda dilanjutkan dengan pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah  di Panti Asuhan Muhammadiyah Semarang. Pada RAKERWIL kali ini akan diadakan penjabaran dari visi misi yang dimatangkan menjadi program kerja dan diwujudkan  menjadi kegiatan yang akan dimasifkan dalam Pimpinan Daerah se Jawa Tengah. Serangkaian pelantikan dan RAKERWIL ini menjadikan tonggak awal perjuangan PW IPM dua tahun ke depan. (ANF-Media)