3 May 2017

PD IPM Jember Selenggarakan PDPM II



IPM.OR.ID, JEMBER - Pelatihan Da'i Pelajar Muhammadiyah Tingkat II (PDPM II) dilaksanakan yang bertempatan di SD Muhammadiyah Tanggul, Kabupaten Jember. Pelatihan ini terlaksana Sabtu sore (29/4) hingga Senin siang (01/5). Pembukaan acara PDPM II ini dilakukan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah setempat serta turut hadir jajaran Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhamadiyah (PW IPM) Jawa Timur.

Melalui seleksi yang diselenggarakan PD IPM Jember, sebanyak 30 peserta lolos dalam seleksi mewakili seluruh cabang IPM Kabupaten Jember untuk kegiatan PDPM II. Tujuan diadakannya seleksi yakni agar  peserta pelatihan merupakan orang-orang yang siap mengemban amanah sebagai da'i.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tanggul berpesan dalam sambutannya bahwa menjadi seorang da'i memerlukan 3 sikap yang harus dimiliki, diantaranya adalah tanggap, tangguh dan tanggon. Tanggon yang dimaksud disini adalah ketika seorang da'i harus memiliki usaha maksimal dalam menyampaikan kebenaran.

Selaku ketua panitia PDPM II Salman Alfaris bersama ketua Bidang Kajian Dakwah Islam PD IPM Jember berharap, PDPM II kali ini dapat melahirkan da'i-da'I muda yang siap terjun untuki masyarakat sekitar.


"Harapan saya, untuk kedepannya para da'i pelajar ini mampu menjadi ujung tombak gerakan dakwah IPM di masyarakat," imbuh Salman. (yunda)