6 May 2017

IPM Teken MoU dengan MallMu


Tangerang Selatan, IPM.OR.ID - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IPM Tahun 2017 berisikan agenda-agenda penting dan strategis, diluar pembahasan dan koordinasi tentang program kerja dan visi PP IPM. Salah satunya, PP IPM meneken Memorandum of Understanding (MoU) dengan MallMu, sebuah program kewirausahaan dari PP Pemuda Muhammadiyah terkait kebijakan strategis dalam kemandirian pelajar khususnya wirausaha.

MoU ditandatangani oleh Ketua Umum PP IPM Velandani Prakoso dan Direktur MallMu Ahmad Fanani. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Ketua PP Muhammadiyah Drs H. Dahlan Rais. Kesepakatan ini dilakukan untuk menunjang perkembangan kewirausahaan dalam IPM, karena sesuai Hasil Rapat Kerja PP IPM, kewirausahaan menjadi salah satu lokus orientasi gerak IPM.

MoU ini melingkupi beberapa hal, yaitu :
1. Pembentukan dan Penguatan Jaringan Bisnis
2. Memberikan pelatihan edukasi bisnis kepada kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah
3. Peran aktif dalam melakukan penyelenggaraan segala usaha sosialisasi MallMu
4. Pembagian hasil (sharing profit) berdasarkan prinsip proporsional
5. Pengembangan potensi bisnis kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah melalui platform khusus di MallMu

Harapannya, MoU dengan MallMu ini IPM secara pribadi maupun organisasi semakin dapat meningkatkan kualitas kewirausahaan pelajar sebagai bagian dari i'tikad membumikan Gerakan Pelajar Mandiri. "Kerjasama ini diharapkan menjadi penguat kewirausahaan sebagai salah satu lokus gerak IPM," tandas Ketua Umum PP IPM Velandani Prakoso. (nab)