10 Apr 2017

PW IPM Lampung Berlatih Kemampuan Memanah



IPM.OR.ID, BANDAR LAMPUNG – Ikatan Pelajar Muhammadiyah terus memberikan kegiatan-kegiatan positif yang kreatif, hal tersebut dibuktikan dengan diadakannya kegiatan belajar memanah atau biasa disebut “Panahan” oleh  Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Provinsi Lampung (9/4).

Kegiatan ini dipelopori oleh bidang Apresiasi Seni dan Budaya (ASBO) PW IPM Lampung yang bekerjasama dengan Lampung Horesebow Club (LHC) di lapangan Panahan yang beralamat di Jalan Raden Gunawan 2 no. 17 Kepayang, Rajabasa, Bandarlampung. Latihan memanah didampingi oleh trainer Lampung Zahiri Ahmad dan Muhammad Yusuf selaku crew di LHC.

Turut hadir Ketua Umum Erfan Zain serta jajarannya dan rekan- rekan dari Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Provinsi Lampung yang dihadiri langsung oleh ketua Aan Uly Rosyadi beserta jajaran.

Ketua Umum PW IPM Lampung, Erfan Zain mengatakan memanah merupakan salah satu olahraga untuk mengasah konsentrasi, menjadikan seseorang lebih fokus dan merupakan olahraga yang diperintahkan oleh Rasulullah SAW sebagai sunnah. Adapun beberapa manfaat dalam olahraga memanah ini diantaranya meningkatkan koordinasi tangan dan mata, membangun kekuatan dan kebugaran tubuh, meningkatkan kesabaran dan kesadaran dalam jiwa, membangun kepercayaan diri, serta merupakan olahraga yang dapat dimainkan semua orang.

Olahraga memanah merupakan olahraga yang sangat direkomendasikan, sebab banyak manfaat yang dirasakan meskipun merupakan latihan perdana saya. Singkat, saya langsung tahu permainan ini harus diakukan dengan segenap kekuatan fisik, ketahanan konsentrasi yang tinggi dan pernafasan yang stabil. Selain itu tidak kalah penting karena olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah,” ujar Erfan Zain.


Harapannya kegiatan memanah ini dapat membangun silaturahmi jajaran PW IPM Lampung dengan organisasi kepemudaan lain. Dan menjadi kegiatan yang diminati banyak orang karena manfaat yang diperoleh melalui olahraga memanah. Serta olahraga memanah nantinya akan direkomendasikan menjadi kegiatan ekstra kurikuler di tiap-tiap sekolah Muhammadiyah yang ada di Provinsi Lampung. Imbuh Erfan Zain. (erfan/alz)