25 Apr 2017

Pelajar Muhammadiyah Se-Kabupaten Malang Sukseskan Sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional


IPM.OR.ID - Dalam rangka menyambut Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang jatuh pada tanggal 26 April 2017, Pimpinan Daerah IPM Kabupaten Malang bersinergi dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC).
Mufid, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut menjelaskan, HKBN 2017 ini dibagi menjadi 2 tahapan, yaitu sosialisasi dan simulasi. Sosialisasi dilaksanakan Ahad (23/4), dimulai pukul 07.00 WIB dengan kegiatan gerak jalan yang mengambil start dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan finish di Stadion Kanjuruhan Malang.
Sebanyak 150 peserta yang berasal dari Pelajar Muhammadiyah se-Kabupaten Malang mengikuti sosialisasi ini. Selama perjalanan, mereka membagikan stiker HKBN 2017 ke masyarakat sekitar.
“Kegiatan ini penting bagi ruang lingkup sekolah khususnya bagi pelajar untuk lebih mengenalkan mengenai kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang datangnya secara tiba-tiba,” jelas Rosy Hendrawan, Ketua MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Malang dalam sambutannya. “Ini upaya kita untuk mewujudkan pelajar yang siap turun tangan ketika saudara lain sedang tertimpa bencana.”
Sementara itu dalam simulasi yang dijadwalkan Rabu (26/4) mendatang akan dibentuk Tim Siaga Bencana yang melibatkan siswa-siswi SMK Muhammadiyah 7 Malang. Kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. (Ayunda)
sumber: https://www.pwmu.co/29138/2017/04/pelajar-muhammadiyah-se-kabupaten-malang-sukseskan-sosialisasi-hari-kesiapsiagaan-bencana-nasional1/