3 Apr 2017

PC IPM Ciputat Peduli Gerakan Pelajar Literasi

IPM.OR.ID, CIPUTAT - Dalam bentuk peduli Gerakan Pelajar Literasi, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Ciputat menyelenggarakan Kajian Pena bertempat di Taman Baca Masyarakat Kolong Flyover Ciputat, Selasa (28/03). Kajian ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting IPM Se-Ciputat dan perwakilan Pimpinan Daerah IPM Tangerang Selatan.

Dengan mengusung tema “Hidup untuk Menulis dan Menulis untuk Hidup” turut hadir Balqis Hafidhah demisioner IPM Ciputat sebagai pemateri. Bertajuk forum diskusi, diharapkan pelajar dapat membangun Gerakan Iqra dan meningkatkan minat baca. Sehingga pelajar  siap untuk menulis dan berkarya. Di lokasi diskusi, para pelajar dapat dengan mudah menemukan berbagai macam buku yang tersedia di area di TBM.

“Kajian Pena ini dilaksanakan untuk media mencari ilmu dengan buku sebagai jendela dunia. TBM di Ciputat harus diberdayakan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya agar pelajar sadar akan pentingnya membaca dan menulis. Ini akan menjadi program kerja rutin bulanan yang akan terus diselenggarakan” ungkap Muhammad Arbi selaku Ketua Bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan PC IPM Ciputat.

Ketua Umum PC IPM Ciputat Ayu Novitasari menyatakan, “Antusiasme dari teman-teman ranting sangat besar pada Kajian Pena ini dan menjadi bukti nyata IPM terhadap Jihad Literasi”.

Lebih lanjut ujar Ayu, “Kegiatan ini dilaksanakan ditempat terbuka dan memperkenalkan IPM ke masyarakat banyak, khususnya di Ciputat dari eksistensi pergerakannya. Apalagi materi dan tema yang dikaji juga menarik.” (ARBI/ALZ)