22 Apr 2017

IPM Metro Gelar Diskusi Politik Praktis Organisasi


IPM.OR.ID , METRO – Panitia Pemilihan Musyawarah Daerah (PANLIH MUSYDA) XIX Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Metro sukses menggelar DiaLoGue dengan mengangkat tema “Politik Praktis Organisasi” di Aula Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Metro (9/4).

Agus Wibowo selaku Ketua Umum PD IPM Metro mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan guna menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar politik praktis di ranah pelajar dan bertujuan untuk memberikan gairah dalam ber-IPM. Bahwa IPM turut berupaya melakukan gerakan demi mewujudkan misi pelajar berkemajuan.

Sesuai yang dilansir oleh ketua PANLIH MUSYDA XIX PD IPM Metro, Ilham Azzam bahwa  dalam penyelenggaraan DiaLoGue para mantan PANLIH mengundang tiga narasumber diantaranya yaitu Slamet Tedy Siswoyo (Mantan Ketua Umum PW IPM Jawa Tengah), M. Khairul Huda (Mantan Ketua Umum PP IPM) dan Amirudin Awwalin (Mantan Sekretaris Umum PW IPM Lampung).  Penggunaan istilah mantan” dimaksudkan supaya pelajar lebih familiar tanpa menyinggung makna lain.

Pada  Musyda XIX PD IPM menggunakan sistem yang berbeda dari sebelumnya. Ditujukan para pelajar untuk memahami politik dan aspeknya, penyelenggara  lebih menonjolkan politik nilai yang dimiliki oleh para calon Pimpinan PD IPM Metro.  

“Kegiatan ini berupaya memberikan pemahaman agar para pelajar tidak tabu dengan istilah politik, dan IPM senantiasa berusaha meningkatkan politik nilai yaitu berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik,” ungkap M. Khairul Huda.


M. Khairul Huda dalam Closing Statement menyampaikan motivasi kepada para pelajar untuk senantiasa tertib 3T yakni Tertib Beribadah, Tertib Belajar dan Tertib Berorganisasi karena merupakan Ruh para pelajar. (iakr/alz)