31 Mar 2017

Tingkatkan Kualitas Fasilitator, IPM Magelang Gelar Pelatihan


IPM.OR.ID, SECANGPimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) menyelenggarakan pelatihan fasilitator pendamping 2 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Secang. Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang IPM Se-Kabupaten Magelang Sabtu (25/3).
Taufiq Al Muhajirin, Ketua Umum PD IPM Kabupaten Magelang menyampaikan bahwa pelatihan yang bertemakan “Aktualisasi Peran Fasilitator untuk Masifikasi Perkaderan” ini berisi serangkaian kegiatan yang digunakan untuk menunjang atau mencapai tujuan dari pelatihan fasilitator.
“Dalam pelatihan ini peserta akan mendapatkan pengetahuan tentang apa itu fasilitator, apa peran fasilitator itu sendiri serta berbagai pengetahuan lainnya. Berkaitan dengan fasilitator itu sendiri, pelatihan ini tidak hanya bersifat teori namun seselesainya diharapkan mampu menjadi fasilitator dalam berbagai pelatihan terkhusus di Pimpinan Daerah itu sendiri,” ujar Taufiq.
Lebih lanjut Taufiq mengatakan bahwa pelatihan fasilitator ini akan diarahkan kepada penyadaran peran fasilitator dalam mengonsep kegiatan pelatihan yang mana menjadi tujuan akhir yang ingin dicapai.
“Kami belajar dari pengalaman, melihat kegiatan pelatihan yang sudah-sudah, sekarang kami berusaha untuk melakukan perbaikan dalam kegiatan ini sehingga peserta benar-benar memahami dan menggerakkan sistem perkaderan IPM,” tutup Taufiq. (nisa)
sumber: http://www.muhammadiyah.or.id/id/news-10115-detail-tingkatkan-kualitas-fasilitator-ipm-magelang-gelar-pelatihan.html