13 Mar 2017

PW IPM Babel Selenggarakan Musywil III


IPM.OR.ID, Bangka Belitung - Pimpinan Wilayah Ikatan pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Bangka Belitung mengadakan Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-3 yang diadakan di Panti Aisyiyah Pangkal Pinang. Tema yang diusung pada Musywil ialah "Menumbuhkan Kesadaran Kritis Dalam Aksi Kreatif untuk Pelajar Bangka Belitung yang Berkarakter dan Berakhlak Mulia".

Dengan adanya Konpiwil yang dibuka langsung oleh Ketua PWM Babel ayahanda Kamarudin AK pada hari Sabtu (11/3) menghasilkan 14 calon tetap formatur, pelaksanakan Musywil dilanjutkan pada Ahad (12/3) setelah dibuka oleh ayahanda Sofyan Tsauri selaku Wakil Ketua PWM Babel. Turut hadir PW Aisyiyah Babel Ibunda Suhada Karim, Syahrullah selaku Sekretaris PD pemuda Muhammadiyah Basel, Yahsita (ketua terpilih NA Babel pasca Musywil) serta  7 Pimpinan Daerah dan Cabang IPM se-Babel.

“Diadakannya Musywil ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada kader IPM untuk lebih giat lagi, apalagi telah terpilih pemimpin baru yaitu Ketua Umum Kamaludin dan Sekretaris Umum Imam untuk PW IPM Babel periode 2017-2019. Diharapkan dapat memajukan strategi gerakan IPM untuk pelajar berkemajuan di berbagai sekolah maupun perguruan tinggi”, ungkap Zam-zam Ketua PW IPM Babel 2015-2017.

Zam-zam mengatakan bahwa strategi gerakan IPM semakin berkiprah di Babel. Beberapa diantaranya terlihat dari agenda yang terlaksana serta advokasi berbasis pembelaan kepada kaum lemah. Mulai aksi solidaritas bantu korban banjir kota Pangkal Pinang, Gerakan Jumat berbagi beras yang dilaksanakan oleh PD IPM Basel, prestasi yang diraih oleh PD IPM Beltim serta daerah lainnya, merupakan langkah awal kemajuan pelajar Muhammadiyah.

“Dengan bergantinya kepemimpinan, Ketum terpilih Kamaludin dan Sekum Imam semoga dapat meneruskan dakwah pelajar Muhammadiyah dengan selalu meningkatkan tertib ibadah, tertib belajar dan tertib organisasi untuk Babel Berkemajuan,” imbuh Zam-zam. (rafika/alz)