7 Mar 2017

PC IPM Cileungsi Menyelenggarakan Musyawarah Cabang IX

IPM.OR.ID, BOGOR – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Cileungsi menyelenggarakan Musyawarah Cabang IX (Musycab IX) bertempat di Kampus A Perguruan Muhammadiyah Cileungsi pada hari Sabtu – Ahad (4-5/3). Kegiatan ini turut dihadiri oleh PCM Cileungsi, PD IPM Kabupaten Bogor serta Pimpinan seluruh Ortom Cileungsi. Musyawarah Cabang IX resmi di buka pada Sabtu (4/3) oleh bapak Eko Endro Purnomo selaku Sekretaris PCM Cileungsi.

Agenda Musyawarah Cabang IX antara lain evaluasi pimpinan berupa laporan pertanggungjawaban PC IPM Cileungsi periode 2015-2017, temu alumni PC IPM Cileungsi, pembahasan konsep dasar dan kebijakan PC IPM Cileungsi periode 2017-2019, serta pemilihan formatur PC IPM Cileungsi periode 2017-2019.

Sepekan sebelum Musyawarah Cabang berlangsung, PC IPM Cileungsi telah menetapkan Calon Formatur melalui Konferensi Pimpinan Cabang yang dilaksanakan pada Ahad (26/2). IPM Cileungsi juga menyelenggarakan agenda pra Musycab IX seperti Lomba Futsal, Lomba Tanfidz, serta kegiatan lainnya.

Robby M Mustapa selaku Sekretaris Umum PC IPM Cileungsi menyampaikan kepada semua pihak agar bisa bekerjasama dengan IPM, baik itu dukungan moril maupun materil dan Robby menyampaikan permohonan maafnya karena Ketua Umum tidak dapat turut serta dalam pembukaan.

Eko Endro Purnomo, Sekretaris PCM Cileungsi mengungkapkan IPM sebagai dasar dari seluruh Perkaderan, IPM tempat menempa Ideologi Dasar Muhammadiyah agar bisa melanjutkan ke Ortom berikutnya.

"Pelajar Muhammadiyah harus memiliki akhlak yang santun serta low profil, tidak hanya santun dan sholeh secara pribadi, namun harus sholeh secara sosial," pesan Ketua Umum PD IPM Kabupaten Bogor, Fachrudin Sukmayana.

Pemilihan pada Musycab IX yang dilakukan melalui mekanisme e-Voting menghasilkan Tim Formatur yang mencetak keputusan Suhandi sebagai Ketua Umum didampingi Siti Masruroh sebagai Sekretaris Umum, serta Laila Fitria sebagai Bendahara umum. (alz)