8 Mar 2017

Ahmad Basyiruddin, Ketua Umum Terpilih PW IPM Jateng



IPM.OR.ID, KENDAL – Pemilihan anggota formatur PW IPM Jateng pada Musywil ke 22 telah berakhir  Ahad (5/2). Pemilihan dengan menerapkan sistem electronic voting (e–voting) itu telah mengantarkan Ahmad Basyiruddin sebagai calon yang paling unggul dalam perolehan suara. Mahasiswa jurusan teknik informatika UMS tersebut mampu mengantongi 408 suara dari 439 peserta Musywil yang memegang suara. Itu artinya lelaki kelahiran Blora 20 April 1995 meraup 90,6 % suara. Sedangkan urutan kedua dipegang oleh Affan Wazar Ahmad dengan perolehan 358 suara.


Dengan perolehan suara terbanyak Basyiruddin punya hak untuk memimpin PW IPM Jawa Tengah periode 2017 – 2019 menggantikan Ketua Umum lama Akhmat Irmawan. Walaupun demikian keputusan akhir ada di tangan tim formatur yang terdiri 9 orang. Berdasarkan urutan perolehan suara di Musywil, dan Basyir tentunya tidak akan menyia–nyiakan kesempatan emas tersebut untuk menduduki kursi ketua umum PW IPM Jateng dua tahun ke depan.
Alumni Pelatihan Da’i Pelajar Muhammadiyah Nasional (PDPM Nasional) sebelum menjabat ketua umum PW IPM Jateng dalam gerakan keIPMan Wilayah Jawa Tengah telah sukses membuat sistem informasi berbasis website Analisis Keorganisasian Daerah (ANKODA), sebuah sistem kerja sama antara Pengkajian Ilmu Pengetahuan dengan bidang organisasi IPM Jateng yang menghasilkan penyempurnaan sistem website ipmjateng.or.id. Di bidang perpustakaan, Basyir yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris bidang PIP bersama ketuanya, Dinda Indah Rachmawati Ansori pernah mendirikan ‘maos corner‘, sebuah perpustakaan jalanan yang berada di tengah – tengah keramaian. Dalam perkembangannya, maos corner telah ada di 11 PD IPM se Jawa Tengah.
Jajaran Ipmawan dan Ipmawati Jawa Tengah banyak berharap dari sosok Ahmad Basyiruddin di tubuh IPM Jawa Tengah, terutama tentang implementasi program dan aksi hasil keputusan Musywil di Kendal. “Kami berharap di tangan IPMawan Ahmad Basyiruddin dan jajarannya mampu mewujudkan antara konsep dan aksi nyata keilmuan pelajar Muhammadiyah sebagai sumbangsih menuju pelajar Jawa Tengah berkemajuan “ kata Ibrahim Nasir, ketua umum PD IPM Kendal.
Berikut 9 anggota formatur PW IPM Jawa Tengah hasil Musywil ke – 22 di Kendal 2 – 5 Maret 2017, yaitu, Ahmad Basyiruddin 408 suara ( 90,6 % ), Affan Wazar Ahmad 358 suara (79,5%), Muhammad Iqbal 353 suara (78,4 %), Rizki Yakaria Novandi 352 suara (78,2 %), Rahman Wibowo 351 suara (78 %), Monica Subastia 300 suara (66,6%), Puput Pertiwi 291 suara (64,5%), Rifki Sholihatun 289 suara (64,2 %), dan Taufiq Al Muhajirin 281 suara (62,4%). (alz)

Sumber : http://pwmjateng.com/ahmad-basyiruddin-ketum-pw-ipm-jateng-gantikan-akhmat-irmawan/