15 Feb 2017

Pelantikan PW IPM DIY Usung Sinergi Basis Massa dan Lantik Dua Lembaga


IPM.OR.ID, YOGYAKARTA - Bertempat di aula SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PW IPM DIY) resmi dilantik. Dalam pelantikan kali ini PW IPM DIY mengangkat tema "Perwujudan Kader Ideologis Melalui Sinergi Basis Massa” pada Sabtu (11/2) berdasarkan SK PP IPM No.02-SK/PP IPM-003/2017.

Turut hadir Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta diwakili oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dinas Dikpora), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY (PWM DIY), Alumni IPM DIY, Ortom tingkat wilayah serta tamu undangan lainnya dalam pelantikan PW IPM DIY periode 2016-2018 ini.

Beragam apresiasi diberikan kepada PW IPM DIY dengan terlaksananya pelantikan ini. Seperti yang disampaikan oleh Dinas Dikpora dan PWM DIY.

"IPM memiliki tugas menciptakan hal positif di kalangannya. Dengan mengurangi hal-hal negatif di kalangannya lewat ketulusan komitmen dan ikhtiar para anggota dalam membina IPM," ungkap Suhartanti (Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga) dalam sambutannya.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Suhartanti, Ketua Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY (PWM DIY), Hatib Rahmawan menyampaikan harapan bahwa IPM mampu mencetak kader-kader umat dan bangsa yang lebih hebat dari tokoh-tokoh yang ada pada saat ini.

Ketua Umum PW IPM DIY, Ipmawan Nurcahyo Yudi Hermawan mengungkapkan dalam sambutannya, "Ketua Umum PP IPM saat ini, Ipmawan Velandani Prakoso merupakan kader IPM DIY dan yang bersangkutan juga kami usulkan untuk maju menjadi Ketua Umum PP IPM. Ini menjadi tantangan besar bagi kami bertanggung jawab untuk selalu mendukung, mengawasi dan mengkritisi kebijakan PP IPM”.

Selain pelantikan struktur kepengurusan PW IPM DIY sebagai agenda utama, terdapat juga agenda pelantikan dua lembaga milik PW IPM DIY yang kedepannya akan membantu arah gerak PW IPM DIY. Kedua lembaga tersebut yaitu Student Empowerment Centre (SEC) dan Lembaga Kewirausahaan PW IPM DIY (Kedai Hore 12). (alz)