22 Feb 2017

IPM Jasinga Gelar Musyawarah Cabang


IPM.OR.ID, KABUPATEN BOGOR - Pimpinan Cabang IPM Jasinga menyelenggarakan Musyawarah Cabang XI pada Sabtu-Ahad, 18-19 Februari 2017. Kegiatan ini mengambil tema "Revitalisasi Kader Militan dan Penguatan Karakter yang Islami Menuju Pelajar Berkemajuan". Musycab XI IPM Jasinga kali ini dihadiri oleh Perwakilan PC Muhammadiyah Jasinga, Sadeli, Kepala MTs Muhammadiyah Sipak serta jajaran PD IPM Kabupaten Bogor.

Ketua Umum PD IPM Kabupaten Bogor, Fachrudin Sukmayana mengungkapkan, "seorang kader militan harus mempunyai etika serta integritas, di era globalisasi terjadi pergeseran moral pelajar dimana pelajar lebih mengikuti teman dan seniornya dibanding guru atau orang tua. Diharapkan IPM Jasinga bisa menghasilkan keputusan yang bisa menjadi solusi atas permasalahan yang ada, dan terpilih kader-kader militan untuk meneruskan perjuangan ikatan." 

Selain itu, Perwakilan Majelis Dikdasmen PCM Jasinga, Sadeli mengatakan bahwa berorganisasi itu wajib, dalilnya jelas dalam Al Qur'an, maka dari itu kader militan harus mempunyai keilmuan yang memadai serta ikhlas dalam berorganisasi. "Banyak orang yang sekolah di Muhammadiyah, namun sedikit yang menjadi kader, selain keilmuan, keikhlasan juga menjadi salah satu pilar kader militan. Karena kaderlah yang harus mengisi posisi di Amal Usaha Muhammadiyah agar tetap sejalan dengan keputusan persyarikatan," ujar Sadeli

Musycab kali ini diikuti oleh seluruh ranting IPM secabang Jasinga yang berjumlah 30 peserta. Acara ini dilaksanakan di MTs Muhammadiyah Sipak, salah satu amal usaha Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sipak. Kegiatan ini berjalan selama dua hari dengan agenda Laporan Pertanggungjawaban IPM Jasinga Periode 2015-2017, Pembahasan dan Penetapan Rancangan Program kedepan serta memilih pimpinan PC IPM Jasinga Periode 2017-2019.


Dalam Musyawarah Cabang XI IPM Jasinga ini terpilih Ketua Umum PC IPM Jasinga, Ibnu Salam, Sekretaris Umum, Elis Siti Sopiah, dan Bendahara Umum, Pirni Nurmayang Sari. "Alhamdulillah Musycab berjalan dengan tertib dan lancar. Semoga pimpinan terpilih dapat menjalankan amanah serta lebih baik dari periode sebelumnya, untuk mewujudkan pelajar berkemajuan". ujar Akang Azmi, Ketua Umum PC IPM Jasinga Periode 2015-2017. (nab)