9 Feb 2017

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sleman Gelar Student Creative Days

IPM.OR.ID, SLEMAN - Mengusung tema “Berkreasi dengan Seni, Berdakwah dengan Teknologi”, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sleman menyelenggarakan acara Student Creative Days. Acara ini berlangsung selama tiga hari yakni 6-9 Februari di Youth Center Sleman.
“Kami memilih tema ini bertujuan untuk memunculkan bakat dari setiap kader IPM.” KataKetua Panitia Acara,Aulia Putri Soleha Caesar. Selain untuk memunculkan bakat, melalui acara ini panitia mengharapkan agar kader IPM dapat memaksimalkan media sosial untuk kegiatan dakwah. Bentuk follow up dari kegiatan ini pun berupa komunitas kader untuk terus mengembangkan kreasi seni dan juga setiap kader memiliki vlog.
Menurut Aulia, Student creative days adalah acara khusus untuk kader IPM di sekolah Muhammadiyah tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kabupaten Sleman. Sleman terdiri dari 49 ranting IPM, panitia menargetkan peserta yang hadir adalah 100 peserta. Materi yang akan diberikan mengenai handlattering, desain grafis, videografi, fotografi, doodle, serta pemaksimalan media sosial.
Abdul Qodir, anggota PD IPM Sleman mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kader IPM tidak hanya berideologi Muhammadiyah namun juga dapat mengembangkan bakat serta minat mereka.
Nurcahyo, Ketua Pimpinan Wilayah IPM DI Yogyakarta ia mengharapkan kader IPM yang hadir dapat menularkan ilmunya kepada teman-teman yang lainnya.  “Melalui kegiatan ini diharapkan masing-masing perwakilan sekolah Muhammadiyah di Sleman dapat menularkan seluruh ilmu yang diperoleh di acara Student Creative Days kepada teman sesama pengurus, kelas, bahkan sekolah.”, kata Nurcahyo.
Salah satu peserta dari SMP Muhammadiyah 3 Mlati, Nenno mengaku senang mengikuti acara ini karena sesuai dengan kegemarannya menggambar. “Senang karena memang suka menggambar dan saya juga sudah punya instagram jadi nanti bisa lebih maksimal penggunaannya.”, ungkap Nenno. (dzar)
Sumber : muhammadiyah.or.id