13 Feb 2017

Erfan Zain, Ketum PW IPM Lampung 2016-2018

Erfan Zain, Ketua Umum PW IPM Lampung terpilih melakukan foto bersama jajaran PW IPM Lampung, PWM Lampung, dan PP IPM pada Senin (13/2)
IPM.OR.ID, LAMPUNG TENGAH - Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Lampung melaksanakan Musyawarah Wilayah (Musywil) IPM Lampung ke-19 yang bertempat di Kalirejo, Lampung Tengah pada 10- 13 Februari 2017. Dalam pembukaan, Musywil IPM Lampung dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah Ir. H. Mustafa,M.H, Ketua dan Sekretaris PW Muhammadiyah Lampung Prof. Marzuki Noor dan Dr. Sudarman, serta Ketua Umum Pimpinan Pusat IPM Velandani Prakoso.

Pembukaan berlangsung meriah dengan dihadiri lebih dari 2000 pelajar Muhammadiyah se-Provinsi Lampung dan dimeriahkan beberapa penampilan, seperti atraksi seni bela diri Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Tari Sembah dari SD Muhammadiyah Kalirejo, Drum Band dari setiap sekolah Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Kalirejo, dan penampilan panggung seni kebudayaan dari Komuntas Seni Kosa Kata Lampung.

Setelah seremoni pembukaan selesai, perhelatan Musywil dilangsungkan di SMK Muhamadiyah 1 dan SMK Muhammadiyah 2 Kalirejo. Proses persidangan Musywil berlangsung dengan alot, adu argumentasi peserta Musywil luar biasa, namun dalam atmosfer yang tetap sejuk dan bersahabat. Dalam Musywil ke-19 ini tercatat 21 calon formatur lolos seleksi berkas dipilih oleh 171 peserta pemilik hak suara. Setelah pemilihan, terpilih 9 Formatur sebagai berikut :

Ani Lidyawati : 135 suara
Rohmalia Apriani : 127 suara
Ahamad Yasir : 122 suara
Reza Zikri fauzian : 118 suara
Prihanto : 110 suara
Erfan Zain : 107 suara
Abdul Aziz Al Faruq : 95 suara
M. Faris Hamdan : 89 suara
Efha Taufik Ikhlasul Amal : 78 suara

Tim Formatur setelah rapat memutuskan bahwa Ipmawan Erfan Zain terpilih sebagai Ketua Umum dan Ipmawan Reza Zikri Fauzian sebagai Sekretaris Umum. Muswil IPM ke 19 ditutup oleh Ketua Majelis Kader PWM Lampung, H.Ma’ruf Abidin,M.Si. Ma’ruf Abidin menyampaikan, "Periode kedepan dibawah komando Erfan Zain dan Reza Zikri Fauzian begitu diharapkan. Bukan hanya lebih baik dari periode sebelumnya di bawah kepemimpinan Teo Rendra Arifin, namun juga mengakomodir dan memfasilitasi semua kader-kader IPM di Lampung." (nab)