14 Nov 2016

Liasion Officer Muktamar IPM Dilatih Secara Profesional


IPM.OR.ID, Samarinda - Dalam rangka menyemarakkan Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), 200 Liasion Officer (LO) diberikan pelatihan dan pembekalan oleh panitia Wilayah Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) XX. Materi yang disampaikan oleh panitia meliputi maksud dan tujuan diadakannya muktamar hingga attitude yang baik dan benar. Seluruh peserta mengikuti pelatihan ini dengan sangat antusias.

Pelatihan digelar pada hari Senin (17/10) bertempat di Gedung Awang Faroek Institute. Pembekalan materi ini sendiri bertujuan agar para LO nantinya memiliki wawasan mengenai Muktamar IPM XX dan memaksimalkan kontingen seluruh wilayah serta penggembira Muktamar XX di Samarinda.

Diharapkan para LO ini mempunyai wawasan mengenai Muktamar IPM XX dan mengetahui kinerjanya nanti saat muktamar berlangsung. Sehingga tau apa saja yang harus dilakukannya nanti. Seluruh LO mendapatkan beberapa materi mengenai wawasan dan program, leadership, public speaking, dinamika kelompok dan wawasan wisata.

Sebanyak 200 Liasion Officer berasal dari siswa SMK Muhammadiyah satu, dua, tiga dan empat, SMA Muhammadiyah 2 dan SMK Media Samarinda. Tidak hanya di Samarinda, terdapat juga LO asal Balikpapan yang terdiri dari 53 orang dari SMK dan SMA Muhammadiyah se-Balikpapan. Seluruh LO nantinya akan bertugas selama Muktamar yang akan digelar pada tanggal 12 hingga 16 November 2016 di Convention Hall Samarinda. (alz)