13 Nov 2016

Konpiwil Pra-Muktamar XX IPM Resmi Dibuka


IPM.OR.ID, Samarinda – Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) Pra-Muktamar XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) resmi dibuka oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Kalimantan Timur, Aziz Muslim, pada Ahad (13/11) pukul 11.00. Pembukaan Konpiwil dilakukan usai Studi Inspiratif bersama Bupati Penajam Paser Utara,Yusran Aspar dan Walikota Jambi, Syarif Fasha.

Konpiwil sebagai salah satu rangkaian Muktamar XX IPM diikuti oleh Pimpinan Pusat IPM dan Pimpinan Wilayah IPM se-Indonesia. Pembukaan Konpiwil diikuti sekitar 1000 kader IPM dari seluruh Indonesia, dengan agenda utama mengesahkan Tata Tertib Muktamar dan Calon Tetap Formatur,

Dalam Sambutan Pembukaan Konpiwil, Aziz Muslim sangat mendukung diadakannya Muktamar XX IPM di Kota Samarinda. Menurut Aziz, sangat baik anak muda aktif berkecimpung dalam IPM. Ia seraya berpesan untuk peserta Konpiwil, “Bermusyawarahlah dengan santun. Boleh kritis, tapi secara substantif.” 

Saat ini, 1000 peserta yang telah bergabung di arena Muktamar mulai memasuki rangkaian agenda Konpiwil sebelum agenda inti Muktamar dibuka secara resmi besok (14/11). (alz/nab)