1 Nov 2016

Kader IPM Kalbar Raih Juara Film Pendek Nasional



Jakarta – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Lomba Film Pendek Nasional "Sekolahku Masa Depanku". Lomba diselenggarakan untuk siswa SMA/sederajat di seluruh Indonesia. Tujuan diadakannya lomba tersebut agar siswa dapat mengekspresikan diri dalam dunia perfilman pelajar.

25 pemenang  menyisihkan 500 peserta lain yang mengikuti lomba tersebut, salah satu diantaranya adalah kader IPM. Rizal Manthovani, Sekretaris Umum PD IPM Ketapang yang merupakan siswa SMA Muhammadiyah 1 Ketapang. Rizal menjadi pemenang ketiga dari kejuaraan tersebut.

Film pendek yang dikreasikan oleh Rizal, dkk. berjudul "Semangat Menuntut Ilmu", dikirim melalui laman www.kemdikbud.go.id. Setelah pengumuman pemenang, penyerahan hadiah dan penghargaan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilaksanakan pada 27-28 Oktober 2016 di Jakarta.

Dari 500 video, hanya ada 309 video yang lolos seleksi. Dengan pemenang pertama berjumlah 3 video, pemenang kedua berjumlah 5 video, pemenang ketiga berjumlah 7 video dan pemenang harapan satu berjumlah 10 video.

“Pemenang berasal dari berbagai daerah seperti Aceh, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah lainnya di Indonesia,”  ujar Santoso Setio, Ketua Umum PW IPM Kalimantan Barat. (alz)