15 Nov 2016

Hari Ke-2, Muktamirin Beri Evaluasi dan Rencanakan Masa Depan Ikatan

Suasana Sidang Pleno 3 Muktamar XX IPM, Selasa (15/11)

IPM.OR.ID, Samarinda - Memasuki hari kedua, Muktamar XX IPM membahas evaluasi dan perencanaan masa depan ikatan. Pembahasan teralokasikan pada Sidang Pleno 2 tentang Laporan Pertanggungjawaban PP IPM dan Sidang Pleno 3 tentang Laporan Perkembangan Wilayah IPM se-Indonesia.

Sempat terjadi dinamika yang cukup hangat di antara Muktamirin, namun situasi dengan segera kembali kondusif setelah Pleno diperluas yang sangat solutif dilaksanakan. Selain itu, daya kreasi peserta dari berbagai wilayah dengan menyanyikan lagu khas IPM bersama-sama di sela skorsing sidang membuat keadaan makin bersahabat.

Firda Amelia, Ketua Umum PW IPM Bali, mengungkapkan kesannya tentang Muktamar hari kedua, "Beberapa permasalahan muncul dari kurang tegasnya keamanan menjaga pintu masuk, tapi lebih dari itu, kepanitiaan yang tertata rapi, LO yang bertanggungjawab, dan sarana yang mumpuni membuat kekurangan yang ada dapat tertutupi."

Hingga saat ini (pukul 22.17 WITA), sedang berlangsung Sidang Pleno 3 tentang Laporan Perkembangan Wilayah se-Indonesia. Warseno, Ketua PP IPM Bidang Organisasi mengungkapkan bahwa Muktamar akan dilanjutkan dengan agenda Sidang Komisi yang membahas penguatan dan internalisasi nilai-nilai ideologis serta mewujudkan agenda aksi yang terukur dan terstruktur.

Warseno seraya berharap, "Setiap program yang dibahas harus berkesinambungan, memiliki orientasi, dan disertai dengan tujuan berjangka. Jihad literasi, gerakan keilmuan, dan gerakan ideologis harus menyatu dalam setiap hasil sidang komisi." (nab)