19 Sep 2016

Turnamen Futsal Pelajar Kalimantan Timur

Samarinda - PW IPM Kalimantan Timur kembali menggelar
kegiatan Pra-Muktamar XX Ikatan Pelajar Muhammadiyah. Dalam kesempatan
kali ini, agenda yang dilaksanakan adalah Turnamen Futsal SMA/SMK/MA se-Kalimantan Timur. Antusiasme pelajar se-Kalimantan Timur begitu luar biasa dalam turnamen ini, sehingga jumlah tim yang ikut serta mencapai 32 tim.

Dilaksanakan pada 1-3 September 2016, turnamen ini terdiri dari 2 babak; penyisihan dan knock out. Babak penyisihan dilaksanakan di SMK Istiqomah Muhammadiyah 4 Samarinda dan SMK Medika Samarinda. Semantara itu, babak semi final dan final dihelat di Lapangan Vivo Samarinda. Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang, turnamen berhadiah total 13 juta rupiah ini dimenangkan oleh SMAN 4 Samarinda (Tim C).

Mengusung tema "Menjunjung Tinggi Sportifitas dengan Semangat Kemerdekaan", kegiatan ini selain bertujuan untuk membiasakan pelajar dengan iklim kompetisi juga menjadi ajang silaturahim antar pelajar se-Kalimantan Timur. Selain itu, unjuk sportifitas juga menjadi satu semangat yang paling utama dalam turnamen ini. Sehingga, syiar Muktamar XX IPM dapat tersebar secara langsung kepada pelajar di Kalimantan Timur. (nab)