5 Sep 2016

IPM Gresik Pantura Berkolaborasi peringati HUT RI ke-71




Ikatan Pelajar Muhammadiyah Gresik Regional Utara (Pantura) berkolaborasi dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tahun. IPM Gresik Pantura ada 5 cabang IPM yang tergabung didalamnya yakni IPM Cabang Sidayu, Cabang Ujungpangkah, Cabang Panceng, Cabang Dukun dan Cabang Bungah. IPM Daerah Gresik sendiri terbagi menjadi 3 regional yakni IPM Pantura, IPM Gresik Kota dan IPM Selatan (Kidoel).

Berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan mulai 3-4 September 2016 berlokasi di SMA Muhammadiyah 4 Sidayu Gresik. Hari pertama, perlombaan dimulai pukul 08.00 meliputi lomba Harta Karun (Gigit Koin) putra dan putri didikuti 16 ranting , Lomba Makan Kriuk (Makan Krupuk) putra dan putri didikuti 16 ranting dilakukan secara estafet 1 tim 3 orang.

Sedangkan hari kedua, Lomba Pentas Seni diikuti 8 ranting. Untuk perlombaan Futsal putra diikuti 16 ranting dan ada 1 ranting yang didiskualifikasi karena tidak mentaati aturan pertadingan. 

Yana Firna selaku panitia mengatakan kegiatan ini untuk mempererat silaturahim antar cabang dan ranting IPM di Regional Utara. “Saya berharap acara seperti ini bisa diagendakan setiap tahunnya”, imbuhnya.

Acara yang mengusung tema “Mengembangkan Daya Kreatifitas, Ketrampilan, Ketangkasan dan Sportifitas IPM se-Pantura”, ini menjadi semangat untuk memerdekakan IPM se-Pantura yang selama ini cenderung beraktivitas di wilayah kecamatan saja.
"Saya sangat apresiasi kegiatan ini, kini saatnya setiap cabang dan ranting berkolaborasi dalam berbagai aktivitas. Dan acara ini dapat menjadi wadah berekspresi dan beraktifitas bagi Pelajar Muhammadiyah Gresik," tutur Muhammad Manu, Ketua Umum PD IPM Gresik. (*)